PosBeritaKota.com
Megapolitan

GAET PERAN ARTIS ZEE ZAHRA, YPJI SALURKAN BANTUAN PAKET SEMBAKO KE KALANGAN JURNALIS DI JABODETABEK

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Lagi, Yayasan Peduli Jurnalis Indonesia (YPJI) menyalurkan bantuan paket sembilan bahan pokok (Sembako) ke kalangan jurnalis (wartawan) baik dari media cetak, televisi maupun online. Dalam kesempatan itu menggaet peran artis Zee Zahra untuk ikut ambil bagian.

Apa yang dilakukan YPJI terbilang mulia, karena mampu menjadi mediator sejumlah pemberi donasi dan simpul bagi kalangan jurnalis (wartawan) yang tinggal di kawasan Jabodetabek (Jakarta – Bogor – Tangerang – Bekasi) dan masih terdampak pandemi COVID-19. Sedangkan pemberian Sembako dilaksanakan di Roemah Djoeang yang beralamat di Jalan Wijaya I/No.81 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (31/8/2021) kemarin.

Sebanyak 100 paket Sembako yang terdiri dari item beras, minyak goreng, susu kaleng, mie instan, kopi, gula dan makanan kaleng – telah disalurkan kepada sejumlah jurnalis di wilayah Jakarta, Depok, Tangerang dan juga Bekasi.

Melalui program berbagi kali ini, selain berkolaborasi dengan artis Zee Zahra – YPJI juga didukung oleh penyanyi dan model Haidar Yaafi (Dylan KW) serta pimpinan Management Art, Wita Subrata. Mereka hadir dalam penyerahan paket Sembako. Ada artis Zee Zahra dan Haidar Yaafi diwakili oleh ibundanya Wina Wawan serta dihadiri oleh Wita Subrata serta para pengurus YPJI.

“Harapan kami, semoga bantuan paket Sembako ini dapat bermanfaat dan membantu meringankan beban rekan-rekan jurnalis yang terdampak pandemi COVID-19,” ujar Wina Wawan disela-sela penyerahan secara simbolis paket Sembako kepada YPJI.

Sementara itu Ketua YPJI Andi Arif mengatakan bahwa program penyaluran paket Sembako untuk jurnalis terdampak COVID-19 sudah dilakukan oleh YPJI, sejak awal pandemi lebih dari setahun yang lalu.

“Jadi, ini memang program kita berbagi kepada para jurnalis yang terdampak pandemi COVID-19. Untuk kedepannya, kita akan terus berbagi, setidaknya demi meringankan beban rekan-rekan para jurnalis, khususnyadi wilayah Jabodetabek,” paparnya.

Ditambahkan Andi Arif, pihaknya berharap akan ada lagi para dermawan yang mau melakukan kerjasama dengan YPJI. Tak bisa dipungkiri bahwa profesi jurnalis merupakan salah satu yang ikut terdampak pandemi COVID-19.

Wina Wawan yang mewakili artis Zee Zahra dan Haidar Yaafi, mengungkalkan kalau ia dan keluarga sejauh ini memang cukup dekat dengan kalangan jurnalis. Hal itu lantaran putra-putrinya kerap berhubungan baik dengan para wartawan.

“Jadi, dudah terbiasa di keluarga kita untuk berbagi kepada sesama dalam kondisi apapun. Karenanya, kita juga senang dapat ikut membantu kalangan jurnalis melalui YPJI. Semoga pandemi ini segera berakhir dan kita semua bisa kembali bekerja dalam situasi normal,” tegas Wina Wawan, penuh harap. ■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

TANPA PANDANG BULU, KAPOLDA METRO JAYA BAKAL MENINDAK TEGAS PELAKU KEJAHATAN DITENGAH PANDEMI

Redaksi Posberitakota

Fasilitas LRI Sudah Diresmikan, RSUD TARAKAN Jadi Rujukan Pasien Tuberculosis

Redaksi Posberitakota

Pakai Dana CSR, LAPANGAN BANTENG Direvitalisasi untuk Penunjang Demam AG 2018

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment