PosBeritaKota.com
Megapolitan

KEJADIAN RABU MALAM, ANGIN PUTING BELIUNG TERJANG PERMUKIMAN WARGA KAMPUNG KEDUNG PLASMAN SUKAWANGI KABUPATEN BEKASI

BEKASI (POSBERITAKOTA) – Sedikitnya ada sepuluhan rumah warga di Kampung Kedung Plasma, Desa Sukadaya, Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi, rusak parah akibat diterjang angin puting beliung, Rabu (8/9/2021) malam atau sekitar pukul 20.35 WIB.

Bertepatan dengan itu pula di seputar wilayah Perumahan Villa Gading Harapan (VGH), Kelurahan Kebalen Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi pun tak ayal disiram hujan deras. Beruntung curah hujan yang turun tidak begitu lama, meski disertai angin kencang.

Menurut keterangan Henri Lincoln selaku Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi, pihaknya bersama relawan masih melakukan penghitungan jumlah kerusakan rumah warga hingga kerugian material yang dialami ditimbulkan akibat terjangan angin puting beliung.

“Sampai saat ini (Kamis siang), kita masih melakukan asesmen di lapangan. Tunggu ya, nanti bisa hubungi kami lagi,” janji Henri Lincoln saat dikonfirmasi POSBERITAKOTA, Kamis.(9/9/2021) siang.

Namun begitu, seperti diutarakan Henri, berdasarkan data sementara ada sedikitnya 5 sampai 10 rumah terdampak angin puting beliung yang terjadi pukul 20.35 WIB semalam. Kondisinya cukup parah, karena terjadi kerusakan di bagian atap rumah. “Yang jelas, kondisi kerusakannya, ada yang ringan hingga rusak berat,” paparnya, menambahkan.

Pada saat kejadian, dikatakan Henri lagi, ada sebuah pohon besar yang tumbang. Bahkan menimpa sebuah warung milik warga Kampung Kedung Plasman, Desa Sukadaya. Beruntung tak ada ditemukan korban jiwa. ■ RED/DANU SP/EDITOR : GOES

Related posts

Hari Pertama Kerja Setelah Lebaran, ANIES Sebut 185 Mangkir dari 66.087 ASN DKI

Redaksi Posberitakota

Tegas & Cerdas, BANG DAILAMI Nilai Gubernur DKI Segel Bangunan di Pulau D Reklamasi Teluk Jakarta

Redaksi Posberitakota

Pada Seluruh Elemen Masyarakat, HR KHOTIBI ACHYAR S IP Minta Ikut Menyikapi Wabah Deman Berdarah di DKI

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment