28.6 C
Jakarta
25 April 2024 - 09:03
PosBeritaKota.com
Megapolitan

DITERIMA YAYASAN HUMANIORA, POLITISI NASDEM DKI JAKARTA WIBI ANDRIANO BERI BANTUAN 1 TON BERAS UNTUK PEKERJA SENI

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Yayasan Humaniora Rumah Kemanusiaan dan Komunitas Amal Sedekah Ikhlas Hati (KASIH), menerima bantuan 1 ton beras dari Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta, Wibi Andrino SH MH. Sedangkan bantuan tersebut diberikan untuk membantu para seniman dan pekerja seni yang terdampak pandemi COVID-19.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolik di acara konser ‘Malam Kasih Untukmu, Pray for Pekerja Seni‘ yang disiarkan live streaming, di DK Musik Lab, Karawaci, Tangerang Banten, beberapa waktu lalu

Wibi Andrino mengaku respect terhadap kegiatan seperti ini. Karenanya, ia menyumbang beras 1 ton. Harapannya semoga dapat lebih meringankan beban ekonomi para pekerja seni yang selama dua tahun belakangan ini, banyak kehilangan pekerjaan akibat terdampak pandemi COVID-19.

Menurut Wibi Andriano lebih lanjut bahwa akibat pandemi COVID-19, baik secara langsung maupun tidak langsung ternyata mengganggu kinerja dan produktivitas seniman seni pertunjukan yang seyogianya banyak berkreasi di luar rumah.

Diharapkan politisi muda yang juga Ketua Umum Asosiasi Desa Kreatif Indonesia (ADKI) Jakarta ini, seniman dapat menjadikan pandemi COVID-19 ini menjadi momentum berusaha lebih kreatif lagi.

Dalam pandangan Wibi Andrino langkah kreatif, yakni dapat memanfaatkan pasar digital. “Kita harus berpikir fast and innovation. Kita harus berinovasi secara cepat dan mampu memanfaatkan pasar digital di era teknologi ini,” pintanya.

Melalui kesempatan yang sama, Ageng Kiwi selaku inisiator konser, menyampaikan dan berharap akan lebih banyak lagi pemimpin yang peduli dan berjiwa empati.

Dikatakan Ageng Kiwi, disaat kita peduli terhadap orang lain, maka kita tengah membangun keterikatan yang kuat. “Jiwa empati mengajarkan kita untuk senantiasa hadir ditengah masyarakat yang membutuhkan. Salah satu sikap empati ini ditunjukkan Mas Wibi Andrino hadir di acara kita ini,” ucapnya.

Sementara itu Ketua Umum Yayasan Humaniora Rumah Kemanusiaan, Eddie Karsito, menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan yang diberikan. “Sikap dan tindakan Mas Wibi Andrino sekaligus mengkonfirmasi jiwanya yang selalu menaruh perhatian dan kepedulian. Intuitif serta ikut merasakan dan menghormati kemanusiaan,” papar Edi yang ikut hadir dalam acara tersebut. ■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Minta Perhatian Pj Gubernur DKI, AMIR HAMZAH : Kasus Pembebasan Tanah Agusono & Muhlisin yang Belum Dibayar

Redaksi Posberitakota

Bekerjasama dengan FDTJ, PEMPROV DKI Pasang Papan Info Transportasi Publik

Redaksi Posberitakota

Di Cilincing Jakut, PJ GUBERNUR DKI HERU BUDI Blusukan Pantau Percepatan Penurunan Stunting Terintegrasi

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang