PosBeritaKota.com
Megapolitan

DARI 7 PEJABAT ESELON II, GUBERNUR ANIES POSISIKAN FIRMANSYAH PEGANG JABATAN SEKWAN DPRD DKI JAKARTA

JAKARTA (POSBERITAKOTA)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melantik 7 pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Rabu (13/10) kemarin. Sedangkan dari 7 pejabat yang dilantik tersebut, salah satunya untuk mengisi posisi jabatan Sekertaris Dewan (Sekwan) DPRD DKI yang sudah lama dijabat Pelaksana Tugas (Plt), kini diamanahkan kepada Firmansyah.

Sosok Firmansyah bukanlah hal yang asing lagi untuk dikalangan atau internal Pemprov DKI Jakarta. Apalagi sebelumnya pernah menduduki jabatan penting lain, yakni sebagai Kepala Biro (Kabiro) Umum Pemprov DKI Jakarta.

Anies tak hanya melantik Sekwan DPRD DKI Firmansyah. Ikut dilantik pada hari itu adalah Munjirin sebagai Walikota Jakarta Selatan dan Wahyu Yani Purwoko untuk menduduki posisi Walikota Jakarta Barat.

Dikatakan Gubernur DKI bahwa setiap proses mutasi pegawai seperti promosi dan alih pergantian jabatan merupakan hal biasa. Selalu terjadi dalam dinamika instansi pemerintahan.

“Jadi, pelantikan ini merupakan proses regenerasi, penyegaran organisasi sehingga perjalanan pemerintahan lebih baik dari waktu ke waktu. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan hari ini juga telah memenuhi ketentuan berlaku,” paparnya.

Dalam kesempatan itu, Anies juga menjelaskan bahwa tahun 2022 merupakan masa penuntasan visi, misi dan program strategis daerah sesuai RPJMD 2017-2022. Karena itu, dirinya meminta perhatiannya kepada para pejabat yang baru dilantik agar memastikan semuanya tuntas.

“Maka, ambilah tanggungjawab masing-masing. Artinya, jika ada target RPJMD, KSD, janji Gubernur/Wakil Gubernur dan isu prioritas daerah yang belum tuntas dan sektor yang Anda pimpin bisa berkontribusi pada penyelesaiannya, maka kerjakanlah,” katanya, lagi.

Menurut Anies bahwa disetiap akhir kepemimpinan Kepala Daerah, program prioritas dari program kerja yang ada pada Perangkat Daerah (PD) dapat segera diselesaikan. Selain itu, program yang menjadi tanggungjawab terlaksana sesuai dengan rencana.

“Karena itulah lakukan terobosan, ciptakan inovasi, ide, gagasan baru sekecil apapun karena itulah yang sangat dibutuhkan dalam menyelesaikan dan memberi solusi atas permasalahan terhadap masyarakat,” ucap Anies, mangakhiri. ■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

4 Tahun Berpuasa, PEMPROV DKI Raih Opini Tertinggi WTP dari BPK RI

Redaksi Posberitakota

Satu Lagi Janji Kampanye Ditunaikan, ANIES Resmikan Ground Breaking ITF Sunter

Redaksi Posberitakota

Bang Dailami : Tarif Dasar Listrik Naik Usai Lebaran, ‘Pil Pahit’ bagi Masyarakat

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment