PosBeritaKota.com
Megapolitan

SEBISA MUNGKIN BANJIR HARUS DIMINIMALISIR, H BECENG MINTA WARGA JAKARTA IKUT BERPERAN AKTIF

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Wabah banjir merupakan peristiwa alam yang datangnya sulit dicegah. Apalagi jika curah hujan cukup tinggi dan turun selama berhari-hari. Sedangkan kondisi Ibukota Jakarta justru dilalui aliran atau turunnya air. Seperti telah kita ketahui, Kota Bogor yang berada di dataran tinggi atau pegunungan, dipastikan mengalirkan air menuju laut Utara di kawasan Tanjung Priok.

Karena itu anggota DPRD DKI Jakarta, HR Khotibi Achyar S.IP alias H Beceng (Betawi Cengkareng), ikut mewanti-wanti agar warga Jakarta pun jangan tinggal diam. Harus ikut berperan serta supaya meluasnya wilayah banjir bisa diminimalisir. Banyak cara yang bisa dilakukan.

“Ibaratnya kan, perlu juga sedia payung sebelum hujan. Jangan sepenuhnya menyerahkan pencegahan atau penanggulangan kepada Pemprov DKI Jakarta saja. Sebab, kita juga wajib melakukan pencegahan banjir supaya jangan terlalu parah,” tegas politisi dari Partai Golkar tersebut kepada POSBERITAKOTA, Minggu (7/11/2021).

Menurut H Beceng bentuk partisipasi warga, bisa dengan cara bersih-bersih lingkungan atau tidak buang sampai sembarang, apalagi di sungai-sungai yang melintas di Ibukota Jakarta. Sebab, tambah dia, sejak dulu problemnya hanya masalah tersebut.

“Sekarang ini kan, bagaimana caranya agar air hujan yang turun, bisa langsung mengalir ke sungai. Makanya, sebisa mungkin sumbatan yang ada di gorong-gorong, sudah nggak ada lagi,” papar anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta tersebut.

Jika sekarang di sebagian wilayah Jakarta sudah ada yang terkena genangan air, diharapkan H Beceng, warga Jakarta harus mau gotong royong. “Segera beri pertolongan bagi para korban. Jangan malah saling menyalahkan. Bantu program Pemprov DKI Jakarta. Mereka kan juga nggak berpangku tangan. Sudah berusaha maksimal membantu warga korban banjir,” paparnya. ■ RED/GOES

Related posts

Berkat Ditengahi Ombudsman, DKI & KAI Damai Soal Skybridge Tanah Abang

Redaksi Posberitakota

Sering Makan Piaraan Warga, ULAR SANCA Ditangkap di Mesjid Akbar Kemayoran

Redaksi Posberitakota

Bagi Sembako & Berobat Gratis, KAPOLRES METRO JAKBAR Minta Warga Jangan Mudah Dipecah Belah

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment