PosBeritaKota.com
Megapolitan

SAMPAIKAN PIDATO FENOMENAL, FERRY JUAN SH : HAKEKAT PAHLAWAN ZAMAN NOW ITU TERTIB HUKUM & BISA SALING MENGHARGAI

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Jadilah warga negara yang baik, tertib hukum dan bisa saling menghargai terhadap sesama warga negara lainnya. Sebab, sikap itulah yang sebenarnya merupakan hakekat dari seorang pahlawan di Zaman Now (masa kini).

Pidato fenomenal tersebut disampaikan Ferry Juan SH saat melantik Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Organisasi Masyarakat (Ormas) Baladhika Karya Soksi (BKS) DKI Jakarta dan sekaligus dalam rangka peringatan Hari Pahlawan, Rabu (10/11/2021) kemarin di Amarosa Hotel, Jakarta.

Dalam kesempatan itu, pria berpenampilan flamboyan yang juga dikenal sebagai pengacara kondang dan artis, justru ingin menepis statemen dari mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok yang menyebutkan bahwa : “Tidak perlu angkat-angkat senjata lagi dan cukup tidak korupsi, jika ingin menjadi pahlawan”.

“Saya berani menyebut secara tegas, kalau ucapan Ahok itu sungguh sangat ngawur,” ucap Ferry Juan SH dengan lantang saat melantik HR Iwan Gunawan SH menjadi Ketua DPD BKS DKI Jakarta untuk masa bakti 2021-2026 tersebut.

Sebab, kata Ferry Juan SH lebih lanjut, korupsi itu sendiri adalah kejahatan terhadap keuangan negara. Dan, siapa saja bisa menjadi pahlawan dengan tidak melakukan kejahatan apapun. Baik itu kejahatan umum maupun korupsi, menjunjung tinggi tertib disiplin hukum serta menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Caranya? Ya dengan menjalani kerukunan dan toleransi antar agama, suku dan RAS. Karena, sejatinya itulah pahlawan masa kini,” ungkap ayah dari Niquita Juan, buah hati dari perkawinannya dengan artis Zarimah Mirafsur tersebut kepada POSBERITAKOTA, Jumat (12/11/2021) malam.

Pada bagian lain pidatonya, Ferry Juan SH juga berharap agar Ketua DPD BKS DKI Jakarta yang baru (HR Iwan Gunawan SH) segera melakukan konsolidasi. Sebab, tambah dia, langkah itu bakal memperkuat basis-basis akar rumput seluruh pelosok DKI Jakarta. Arahnya tentu saja demi menghadapi Pilpres 2024 mendatang agar memenangkan Partai Golkar dan Ketum Airlangga Hartarto menuju kursi RI-1 (Presiden). □ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Batal Dipakai Modal, SEJUMLAH BUMD DKI Endapkan Uang Rakyar Rp 4,4 Triliun

Redaksi Posberitakota

Kerjasama dengan BAZNAS, BENGKULU Jadi Kota SDGs Pertama di Indonesia

Redaksi Posberitakota

Di Mataram NTB 17-21 Mei, LPP RRI Gelar ‘Tahun Emas PTQ Nasional’

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment