23.9 C
Jakarta
8 October 2022 - 05:24
PosBeritaKota.com
Daerah

TERIMA AUDIENSI PERWAKILAN PANITIA, WALIKOTA SOLO GIBRAN RAKABUMING SIAP DUKUNG TURNAMEN SEPAKBOLA ANTARWARTAWAN SE-INDONESIA 2022

SOLO (POSBERITAKOTA) – Turnamen Sepakbola Antarwartawan se-Indonesia yang sedianya digelar pada 12-20 Februari 2022 mendatang, mendapat support langsung dari Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka. Pernyataan dukungan tersebut diterima saat perwakilan panitia melakukan audiensi di ruang rapat Walikota Solo, Selasa (16/11/2021) siang.

“Yang pasti, Pemkot Solo mendukung penuh kegiatan ini. Apalagi sejalan dengan program kami untuk menggenjot sport tourism di Kota Solo,” ucap Gibran, putra sulung Presiden Joko Widodo seraya menyebut kalau pihaknya sangat antusias dengan peserta turnamen yang merupakan wartawan dari berbagai wilayah di Indonesia.

Sedangkan untuk ajang tersebut, rencananya diikuti sebanyak 8 tim. Sejauh ini, sejumlah kontestan yang sudah menyatakan ikut berlaga adalah Solo, Jawa Tengah, DIY, Malang, Surabaya, DKI Jakarta dan peserta lain dalam penjajakan. Empat di antaranya dari daerah Riau, Lampung, Banjarmasin dan Gresik.

“Karena itu, teman-teman wartawan yang hadir, pasti akan mengekspose potensi dan kelebihan yang ada di Kota Solo. Jadi, menurut saya, ini event bagus. Pasti kita dukung,” janji Gibran, lagi.

Dalam kesempatan itu, Ketua Panitia Anas Syahirul, juga memaparkan kepada Walikota Solo terkait rangkaian kegiatan turnamen yang akan digelar. Dalam pembukaan acaranya nanti, pihak panitia akan mengajak Gibran Rakabuming untuk bermain sepakbola eksibisi dengan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. Ajakan itupun disambut dengan senang hati dan Gibran menyatakan siap bermain.

“Ya siap, bagus. Tapi nggak usah lama-lama ya,” jawab Gibran.

Selain turnamen tersebut, pihak panpel akan menggelar Seminar Nasional yang mengangkat tema tentang pariwisata olahraga (sport tourism). Karenanya, diharapkan baik Menparekraf maupun Menpora bisa menyampaikan pokok-pokok pikiran dalam seminar tersebut.

Kembali dikatakan Anas bahwa seminar tentang sport tourism ini juga untuk mendukung program Walikota Gibran Rakabuming, dimana ingin menjadikan Kota Solo sebagai salah satu destinasi dan penyelenggaraan pariwisata olahraga di Tanah Air.

Kegiatan ini tentu akan menguntungkan Kota Solo, karena akan menjadi magnet liputan para wartawan dari berbagai daerah di Tanah Air. Mulai soal kuliner, potensi Solo, wisata olahraga dan lainnya. ■ RED/PWI/AGUS SANTOSA

Related posts

Disebut-sebut Ada Peran Pengusaha, MASYARAKAT PULAU SEBATIK Gotong Royong dalam Menghadapi Corona

Redaksi Posberitakota

SETELAH DITUNJUK RABU KEMARIN, DR H DANI RAMDAN MT SEGERA DILANTIK MENDAGRI JADI BUPATI BEKASI

Redaksi Posberitakota

Dampak Banjir Kemarin, PETANI BAWANG MERAH di Brebes Jateng ‘Ketar-ketir’ Takut Gagal Panen

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang