29.5 C
Jakarta
28 April 2024 - 23:32
PosBeritaKota.com
Daerah

WARGA LUMAJANG JATIM MULAI PANIK, GUNUNG SEMERU ALAMI ERUPSI & MEMUNTAHKAN AWAN PANAS

LUMAJANG (POSBERITAKOTA) – Warga masyarakat di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur mengalami kepanikan dan mengungsi demi menyelamatkan diri. Pasalnya, Gunung Semeru dilaporkan mengalami erupsi serta memuntahkan awan panas yang cukup membahayakan, Sabtu (4/12/2021).

Seperti yang terekam dalam video melalui kamera handphone dan diunggah serta sempat viral di media sosial (Medsos) dari unggahan akun Instagram @lumajangsatu, cukup mendebarkan bagi yang menyaksikan.

Di situ terlihat awan pekat yang membumbung tinggi ke arah pemukiman warga disekitaran Gunung Semeru. Sejumlah warga nampak terlihat panik. Termasuk ada sebagian berlarian dan mencoba menjauh dari luncuran awan panas yang cukup mengerikan tersebut.

“Ya, Allah. Astagfirullah!” Begitulah ungkapan yang datang dari perekam erupsi Gunung Semeru tersebut, Sabtu (4/12/2021).

Awak media di Jawa Timur khususnya, masih harus menunggu pernyataan resmi dari pihak berwenang terkait erupsi Gunung Semeru tersebut. Meski begitu, viralnya video detik-detik Gunung Semeru memuntahkan awan panas, sampai sore ini terus ramai diperbincangkan warganet.

“Iya, semoga Allah SWT, melindungi rakyat Lumajang dan sekitarnya. Tak ada korban jiwa serta masyarakat bisa menyelamatkan diri” ucap dari salah satu pengguna Instagram (IG).

Dari warga sejumlah kota, tidak sedikit yang mengungkap doa keselamatan. Maksudnya supaya warga masyarakat Lumajang, Jawa Timur, dilindungi oleh Allah SWT. Semoga semuanya baik-baik saja. Aamiin ya robhaal alamin. ■ RED/DIDI R/EDITOR : GOES

Related posts

Jelang ‘Marhaban Ya Ramadhan’, PEMKAB INDRAMAYU Gelar GPM di 31 Kecamatan & Diserbu Warga

Redaksi Posberitakota

Ngaku Sedih Lihat Ribuan Korban di Pengungsian, NOVITA EMILDA Beri Bantuan Langsung ke Warga Desa Sarampad Cianjur

Redaksi Posberitakota

Saat OVOS Berkunjung ke Desa Waluran Sukabumi, SENI TRADISIONAL Tetap Hadir Sebagai Informasi Nilai

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang