PosBeritaKota.com
Daerah

WARGA LUMAJANG JATIM MULAI PANIK, GUNUNG SEMERU ALAMI ERUPSI & MEMUNTAHKAN AWAN PANAS

LUMAJANG (POSBERITAKOTA) – Warga masyarakat di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur mengalami kepanikan dan mengungsi demi menyelamatkan diri. Pasalnya, Gunung Semeru dilaporkan mengalami erupsi serta memuntahkan awan panas yang cukup membahayakan, Sabtu (4/12/2021).

Seperti yang terekam dalam video melalui kamera handphone dan diunggah serta sempat viral di media sosial (Medsos) dari unggahan akun Instagram @lumajangsatu, cukup mendebarkan bagi yang menyaksikan.

Di situ terlihat awan pekat yang membumbung tinggi ke arah pemukiman warga disekitaran Gunung Semeru. Sejumlah warga nampak terlihat panik. Termasuk ada sebagian berlarian dan mencoba menjauh dari luncuran awan panas yang cukup mengerikan tersebut.

“Ya, Allah. Astagfirullah!” Begitulah ungkapan yang datang dari perekam erupsi Gunung Semeru tersebut, Sabtu (4/12/2021).

Awak media di Jawa Timur khususnya, masih harus menunggu pernyataan resmi dari pihak berwenang terkait erupsi Gunung Semeru tersebut. Meski begitu, viralnya video detik-detik Gunung Semeru memuntahkan awan panas, sampai sore ini terus ramai diperbincangkan warganet.

“Iya, semoga Allah SWT, melindungi rakyat Lumajang dan sekitarnya. Tak ada korban jiwa serta masyarakat bisa menyelamatkan diri” ucap dari salah satu pengguna Instagram (IG).

Dari warga sejumlah kota, tidak sedikit yang mengungkap doa keselamatan. Maksudnya supaya warga masyarakat Lumajang, Jawa Timur, dilindungi oleh Allah SWT. Semoga semuanya baik-baik saja. Aamiin ya robhaal alamin. ■ RED/DIDI R/EDITOR : GOES

Related posts

PASCA 4 HARI LALU ERUPSI, GUNUNG SEMERU KEMBALI SEMBURKAN AWAN PANAS & BERSTATUS LEVEL II WASPADA

Redaksi Posberitakota

Antara Duka & Keceriaan Anak-anak, SEBANYAK 6 DESA di Kecamatan Brebes Tak Berdaya Dilanda Banjir Besar

Redaksi Posberitakota

TERJADI DI SULUT MINGGU PAGI INI, KABUPATEN KEPULAUAN TALAUD DIGUNCANG GEMPA MAGNITUDO 6,2 & MASYARAKAT DIMINTA WASPADA

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment