PosBeritaKota.com
Megapolitan

DALAM PERAWATAN DI RS JANTUNG HARAPAN KITA, POLITISI PPP & TOKOH BETAWI HAJI LULUNG MENINGGAL DUNIA AKIBAT SERANGAN JANTUNG

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Dunia politik di Tanah Air kehilangan salah satu putra terbaiknya. Ia adalah Ketua DPW PPP DKI Jakarta, Abraham Lunggana atau yang kondang dengan nama Haji Lulung (63 tahun), dikabarkan meninggal dunia akibat serangan jantung dalam perawatan di RS Jantung Harapan Kita Jakarta, Selasa (14/12/2021).

Kabar duka tersebut langsung cepat menyebar. Bahkan sejumlah koleganya, baik dijagad politik (DPRD DKI Jakarta dan DPR RI), Bamus Betawi maupun dunia usaha – merasa terkejut dan sangat kehilangan. Sebab, selama ini sosok Haji Lulung memang dikenal sangat supel dalam bergaul.

Bukan hanya itu saja. Sebagai Ketua Umum Bamus Betawi ternyata mampu menyatukan sejumlah generasi. Begitu pula untuk urusan dunia politik, Haji Lulung mampu mendulang suara cukup signifikan. Baik itu untuk suara pribadi maupun partainya (PPP).

Dua koleganya di dunia politik, H Eko Hendro Purnomo (PAN) dan Camelia Panduwinata Lubis (Partai Golkar), mengaku sangat kehilangan. Apalagi disebutnya memiliki kontribusi besar, terutama untuk dunia politik di Ibukota Jakarta. Termasuk juga bagi perkembangan serta kemajuan seni budaya Betawi.

“Jujur, saya merasa kehilangan sosok Haji Lulung. Beliau sangat istiqomah dalam perjuangannya. Bahkan solid membangun PPP di Jakarta,” ucap Eko yang juga Ketua DPD PAN (Partai Amanat Nasional).

Hal senada juga disampaikan Camelia Panduwinata Lubis. Ia bilang sosok almarhum sangat pas panutan. Baik itu bagi dunia politik di Ibukota maupun sebagai tokoh masyarakat Betawi.

“Saya juga mengikuti sepak terjangnya. Sangat positif. Bahkan tegas di dalam membela kebenaran serta penista agama,” ucap Camelia kepada POSBERITAKOTA, Selasa (14/12/2021).

Sementara itu sebelum dimakamkan di TPU Karet Jakarta Pusat, rumah duka almarhum dipadati para pelayat. Mereka terdiri dari para sahabat, politisi PPP, PAN, tokoh Betawi serta konstituennya (pemilih) saat di DPRD DKI Jakarta maupun DPR RI. □ RED/THONIE AG/EDITOR : GOES

Related posts

Warga Tetap Beraktifitas, BEKASI Alami Kondisi Normal Saat Lebaran Pertama & Kedua

Redaksi Posberitakota

Hadirkan Qubil AJ & Walikota, PENGURUS MASJID BAITURAHIM RW 07 Gunung Sahari Jakpus Santuni 200 Anak Yatim

Redaksi Posberitakota

Diundang ‘Zumba Lovers’, KETUM APAD & DUTA KEMENPORA Ikut Galang Dana Bencana Palu-Donggala

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang