32 C
Jakarta
13 August 2022 - 15:43
PosBeritaKota.com
Politik

DI PILPRES 2024 NANTI, AMIEN RAIS TEGASKAN SEDIKIT PUN TAK BERAMBISI UNTUK MAJU JADI CALON PRESIDEN

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Sudah bisa dipastikan bahwa Ketua Majelis Syura Partai Ummat, M Amien Rais (MAR), tidak akan pernah mau mencalonkan diri atau bahkan dicalonkan sebagai presiden untuk pesta demokrasi Pemilihan Presiden (Pilpres) pada 2024 mendatang.

Kepastian itu diungkapkan Buni Yani, Wakil Ketua Umum Partai Ummat. “Sedikit pun, Pak Amien tak pernah mau atau berambisi untuk Nyapres. Jadi memang sudah dibantah oleh beliau sendiri,” ungkap Buni Yani kepada POSBERITAKOTA, Senin (27/12/2021) malam.

Menurut Buni Yani lebih lanjut bahwa Amien Rais telah resmi menyatakan tidak akan pernah berambisi menjadi Capres lagi. Bahkan, Tokoh Reformasi tersebut, malah mempersilakan kepada yang muda-muda untuk maju di Pilpres 2024 nanti.

Pertimbangannya, sebut Buni Yani, karena Amien Rais sudah berusia 77 tahun. “Dalam sejumlah forum, beliau sudah jelas, tak pernah punya ambisi lagi jadi Capres. Justru beliau ingin mempersilakan kepada yang muda-muda untuk mengambil kesempatan,” tuturnya.

Namun sebelumnya sempat muncul dalam pemberitaan adanya, dorongan agar Ketua Majelis Syura Partai Ummat Muhammad Amien Rais (MAR), mau maju dan jadi calon presiden (Capres) 2024. Munculnya dorongan itu dari internal Partai Ummat.

Sementara itu Mustofa Nahrawardaya selaku Humas DPP Partai Ummat (PU), mengakui sebenarnya gagasan-gagasan Amien Rais masih segar dan cemerlang. “Tapi kan Pak MAR sudah sepuh, jadi tak perlu dimunculkan lagi,” katanya.

Namun begitu, lanjut dia, kalau Partai Ummat saat ini sedang fokus mengikuti proses lolos ke Pemilu lebih dulu, yakni verifikasi faktual. Sedangkan munculnya dorongan agar Amien Rais untuk Nyapres itu, diketahui dan diungkapkan oleh Ketua Umum Partai Ummat Ridho Rahmadi dalam potongan video postingan di Instagram-nya.

Pak Ketum kemarin yang keliling daerah, sekalian pelantikan. Dari situ memang ada suara-suara dari bawah yang menginginkan Pak MAR Presiden, kemudian usulan disampaikan ke Ketum,” tutup Mustofa. □ RED/TB DEVI IR/EDITOR : GOES

Related posts

Bukan Janji-janji Lagi, FERRY JUAN SH Bilang Rakyat Inginkan Presiden Baru

Redaksi Posberitakota

Di Cirebon & Indramayu, RITA HASAN Mulai Perkenalkan Diri Sebagai Caleg Partai Nasdem

Redaksi Posberitakota

Dari Dapil Sumut 1, CAMELIA PANDUWINATA LUBIS SE Pasang Target ke Senayan

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang