32.3 C
Jakarta
29 March 2024 - 14:14
PosBeritaKota.com
Nasional

SETELAH DI TAHUN SEBELUMNYA VAKUM, AJANG BERGENGSI MISS INDONESIA 2022 BAKAL KEMBALI DIGELAR MNC MEDIA

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Yayasan Miss Indonesia bersama RCTI (MNC Media) bakal menggelar kembali ajang beauty pageant paling bergengsi di Indonesia, yakni Miss Indonesia. Hal itu setelah di tahun sebelumnya (2021) vakum, akibat adanya pandemi COVID-19 yang melanda di Tanah Air.

Sedangkan untuk audisi Miss Indonesia 2022 akan berlangsung mulai 15 Januari dan dilakukan secara online melalui aplikasi RCTI + dan igetSpot. Tak bisa dipungkiri bahwa ajang tersebut memiliki banyak peminat, termasuk sebagai upaya mencari calon dari Indonesia untuk mewakili Indonesia ke ajang Internasional, Miss World.

Seperti telah diketahui bersama-sama bahwa pelaksanaan Miss Indonesia sempat tertunda selama setahun. Itu akibat pandemi COVID-19 yang melanda Tanah Air. Dan, tahun ini akhirnya dapat kembali diadakan. Yayasan Miss Indonesia bersama RCTI selalu berkomitmen menghadirkan ajang bagi para perempuan yang tidak hanya cantik, bertalenta dan pandai.

“Melainkan juga mereka yang memiliki rasa sosial dan kepribadian yang baik disamping dedikasinya yang tinggi dalam mewakili perempuan Indonesia ke ajang International khususnya Miss World,” ucap Liliana Tanoesoedibjo selaku Chairwoman Yayasan Miss Indonesia, Sabtu (15/1/2022) di Jakarta.

Pada bagian lain, ditambahkan Liliana, dalam setiap kegiatan ajang MI selalu memberikan dukungan terhadap pelestarian dan perkembangan budaya Indonesia. Tidak hanya sekedar memiliki paras cantik, namun ajang Miss Indonesia mencari perempuan yang berkharisma yang memenuhi kriteria MISS yaitu Manner, Impressive, Smart serta Social.

Manner artinya setiap Miss Indonesia harus memiliki kepribadian dan perilaku yang baik sebagai ‘role model’. Impressive artinya seorang Miss Indonesia tidak hanya cantik, tetapi memiliki kharisma yang menarik. Smart artinya seorang Miss dituntut tidak hanya sekedar pintar tetapi cerdas dalam segala hal, termasuk dalam menghadapi dan memecahkan masalah, menyesuaikan dan memposisikan diri, berwawasan luas, dan dapat berkomunikasi dengan baik. Social artinya seorang Miss harus memiliki pribadi yang tulus, suka menolong orang, terutama yang membutuhkan. ■ RED/R ALDIANSYAH / EDITOR : GOES

Related posts

Tinjau Ulang atau Batalkan, PROF DR DAILAMI FIRDAUS : Pemerintah Harus Punya Opsi Pemulihan Ekonomi & Bukan Melalui Pengambilan Pajak

Redaksi Posberitakota

Di Perayaan HAN, SEKOLAH CENDEKIA BAZNAS Luncurkan Buku ‘Dari Anak Indonesia untuk Anak Indonesia’

Redaksi Posberitakota

Serentak di Indonesia, KNCI Demo Pembatasan Registrasi Mandiri Kartu Perdana

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang