PosBeritaKota.com
Megapolitan

DIJANJIKAN BAKAL SEGERA SURUT, WAGUB AHMAD RIZA PATRIA SEBUT DI IBUKOTA ADA 19 TITIK YANG KEBANJIRAN

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Guyuran hujan yang tiada henti sejak Selasa (18/1/2022) siang hingga sore hari dan malam, menyebabkan di sejumlah wilayah di Ibukota Jakarta terendam banjir. Sedikitnya ada 19 titik yang digenangi air antara setinggi 40 – 50 centimeter.

Kondisi tersebut bikin seluruh aparat terkait tidak bisa tinggal diam. Termasuk Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (Ariza), menjanjikan genangan banjir tersebut bakal segera surut.

“Dari beberapa genangan itu, kami pastikan bakal segera surut,” ucap Wagub DKI Ahmad Riza Patria saat ditemui wartawan di Balaikota Jakarta, Selasa (18/1/2022).

Sedangkan untuk ke-19 titik genangan air, tersebar di Jakarta Timur ada 3 titik, Jakarta Barat (12), Jakarta Utara (3) dan Jakarta Pusat (1).

Melalui kesempatan tersebut, Ariza meminta agar warga untuk ikut berpartisipasi dan siap siaga, karena sesuai prediksi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) puncak musim hujan akan terjadi pada periode Januari-Februari 2022.

Oleh karenanya untuk mengantisipasi hal itu, pihaknya telah melakukan persiapan mulai peralatan, personel hingga kebutuhan logistik untuk pengungsian apabila terjadi banjir.

“Jadi, kami sudah menyiapkan peralatan semuanya sampai tempat pengungsian dan bahkan logistik sudah siap, tenaga juga. Meski begitu, kami minta dukungan partisipasi seluruh warga harus hati-hati. Memang ya ditemukan ada genangan di berbagai tempat,” jelasnya.

Seperti yang bisa dipantau melalui akun Twitternya @TMCPoldaMetro, juga melaporkan sejumlah titik genangan banjir di Ibukota Jakarta. Antara lain di Jalan Letjen Suprapto Cempaka Putih mengarah Simpang Lima Senen dengan ketinggian air diperkirakan 40-50 sentimeter.

Hal tersebut, mengakibatkan arus lalulintas terpantau padat. Penyebabnya karena terdapat genangan banjir. Pihak aparat kepolisian pun meminta agar para pengendara berhati-hati dan mencari jalan alternatif untuk menghindari banjir. ■ RED/RIO/TAG/ALDI/EDITOR : GOES

Related posts

CSR dari PT Paiton, DKI Terima 50 Motor Listrik untuk Petugas Kebon Binatang & Monas

Redaksi Posberitakota

Tengok Pasien DBD di RSUD Pasar Minggu, ANIES Temui 3 Jumantik Korban Penganiayaan

Redaksi Posberitakota

Anies Merasa Tertantang, PEMPROV DKI Sebut Wabah COVID-19 Bikin Terpuruk Ekonomi Mikro di Ibukota

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang