PosBeritaKota.com
Football

TERNYATA PERNAH
JADI KLUB MASA KECILNYA DULU, WAYNE ROONEY KINI DILIRIK UNTUK JADI PELATIH EVERTON

INGGRIS (POSBERITAKOTA) – Pemecatan Rafa Benitez bikin Everton sudah harus ancang-ancang cari pengganti. Meski dari kabar yang beredar, sosok Wayne Rooney, diam-diam jadi salah satu yang dilirik. Pilihan itu karena didasari faktor kedekatan secara emosional.

Klub Everton merupakan masa lalu bagi Rooney. Sebab, ia pernah bermukim di klub tersebut, saat masa kecil dulu. Namun sayangnya, meski ada niatan tersebut, mantan bintang Manchester United merasa belum ada pihak yang berkomunikasi.

Sedangkan Rooney saat ini masih melatih Derby County sejak pensiun pada 2020. Sosok pelatih berusia 36 tahun itu, blak-blakan menegaskan bahwa pihak Everton belum berbicara apa-apa. Namun begitu, Rooney memberi isyarat, siap kembali ke Goodison Park.

“Masa lalu saya dibesarkan sebagai pendukung Everton. Karena itu, saya tersanjung jika dikait-kaitkan dengan pembicaraan ini,” ucap Rooney, Sabtu (22/1/2022).

Tidak cukup dengan angan-angan. Rooney butuh sikap nyata. “Everton tahu bahwa untuk berkomunikasi dengan saya, jelas mereka perlu menghubungi administrator,” kata dia, apa adanya.

Masih disinggung soal kabar yang beredar, Rooney memilih kalimat diplomatis. “Jelas, saya melihat spekulasi itu. Dan, saya tahu semua orang menyukai dongeng yang bagus, namun sejauh ini belum ada pendekatan. Yang pasti, fokus saya saat ini hanya untuk Derby County,” celetuknya.

Kecuali Rooney, ada sosok lain yang juga dilirik Everton. Siapa saja mereka? Ada mantan pelatih Chelsea, Frank Lampard. Juga Fabio Cannavaro yang diam-diam sangat diminati oleh Everton.

Pada sisi lain, Federasi Sepak Bola Belgia mengutarakan bahwa mereka tidak akan melepaskan pelatih timnas Roberto Martinez, agar mau melatih Everton kembali. Sedangkan sekarang ini untuk posisi pelatih (sementara) Everton, dipercayakan kepada Duncan Ferguson. □ RED/AYID SPS/EDITOR : GOES

Related posts

BALIK KE KANDANG CAMP NOU SAMPAI AKHIR MUSIM, ADAMA TRAORE JANJI INGIN TUNJUKKAN KEMAMPUAN TERBAIKNYA

Redaksi Posberitakota

Bikin Hati Juergen Klopp Kesengsem, DOMINIK SZOBOSZLAI Direkrut Merumput Bersama Liverpool

Redaksi Posberitakota

KONTRAKNYA HABIS, JUAN MATA SEGERA TINGGALKAN SKUAD MANCHESTER UNITED DI AKHIR MUSIM INI

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang