30.7 C
Jakarta
16 August 2022 - 17:24
PosBeritaKota.com
Megapolitan

TASYAKURAN ‘PILWE 025’ VGH KEBALEN, UJANG DIRMAN BERHARAP RASA PERSAUDARAAN & KEBERSAMAAN WARGA SEMAKIN KUAT

BEKASI (POSBERITAKOTA) – Kepala lingkungan setingkat Rukun Warga (RW) hendaknya dijadikan simpul sekaligus lambang kemajuan atau perubahan di dalam strata sosial kemasyarakatan yang ada. Tidak bisa tidak! Siapa pun kita, baik yang baru saja mengemban tugas (Ketua RW), juga para pendahulu karena menjadi bagian dari sejarah perjalanan (historys) lingkungan maupun peran RT-RT sebagai refresentatif dari warga – hendaknya dan patut memberikan sikap apresiasinya.

Manakala kita sudah menjadi bagian dari lingkungan (RW), para purna tugas alias mantan Ketua RW yang ada, juga memiliki semacam tanggungjawab moral – terutama terhadap pola berpikir yang konstruktif. Harus mendukung atau mensupport bagi arah kemajuan. Sebaliknya, justru jangan menjadi ‘kendala‘ bagi tekad para penerus atau Ketua RW yang baru terpilih, agar bisa merealisasikan harapannya tersebut.

Seorang Antroplog Indonesia, Dr Koentjaraningrat dalam bukunya menyebutkan bahwa definisi masyarakat adalah sekumpulan manusia yang saling bergaul atau dengan istilah ilmiah saling berinteraksi. “Suatu kesatuan manusia dapat mempunyai prasarana (lembaga RW-red) dan warga-warganya pun dapat saling berinteraksi untuk menggapai satu konsepsi bagi kemajuan bersama.”

Sementara itu terkait suksesnya Pemilihan Ketua RW (PILWE) di lingkungan RW 025 Perumahan Villa Gading Harapan (VGH) Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, digelar acara yang diniatkan sebagai bentuk rasa syukur (tasyakuran) keberhasilan bersama dalam pelaksanaanya, Jumat (28/1/2022) malam.

Seperti kita ketahui bersama bahwa ‘PILWE 025′ di Perumahan VGH Kebalen, berlangsung sukses saat digelar pencoblosan, Minggu (23/1/2022) pagi hingga sore sebelumnya. Peran Panpel yang diketuai Riswanto Napitupulu dkk, patut pula diberi apresiasi. Kenapa? Karena, setidaknya memenuhi harapan masyarakat atau warga RW 025 VGH yang ikut hadir dalam pencoblosan demi ikut menentukan siapa pilihan pimpinan wilayah (Ketua RW) yang ideal serta arah kemajuan lingkungan.

Plt Ketua RW 025 VGH, Sukoco, merasa bersyukur karena proses suksesi pimpinan wilayah lewat ‘PILWE 025′ akhirnya bisa terealisasi dan berlangsung lancar. Artinya, apa? “Nanti tinggal menunggu proses pelantikan oleh pejabat setempat dari Kelurahan Kebalen,” katanya.

Sedangkan Ujang Dirman selaku Ketua RW yang baru saja terpilih lewat ‘PILWE 025′ VGH Kebalen, tak lupa menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasihnya kepada semua elemen di wilayahnya.

Tidak cuma untuk jajaran Panpel, tapi juga kepada seluruh RT (Ketua RT 01 – 017) di wilayah RW 025 yang telah memberikan waktu, tenaga dan pemikirannya terhadap suksesnya ‘PILWE 025′.

“Tekad saya setelah mendapat amanat ini, yakni berharap rasa persaudaraan dan kebersamaan kita semakin kuat di lingkungan RW 025. Karena saya meneruskan tongkat estafeta dari para pendahulu, tentu pencapaiannya ingin lebih baik. Saya pun belum tahu, standar penilaian keberhasilan atau kemajuan seperti apa nantinya? Makanya dengan niat menjalin kerukunan, mohon beri dukungan ke saya,” ucap Ujang Dirman.

Setelah acara inti tasyakuran ‘PILWE 025‘ dengan MC H Robert Hidayat, dilanjutkan dengan makan bersama, silaturahmi masing-masing personal dan hiburan musik karaokean. Nampak hadir 17 Ketua RT yang ada di wilayah RW 025 VGH.

Mereka adalah Rohman (01), Nursaid (02), Abdul Latief/mewakili (03), Cahyo (04), Murwodo (05), H Popo/mewakili (06), Wanito/mewakili (07), Giyono/mewakili (08), Muhammad Andi/mewakili (09), Samidi (10), Sumiadi (11), Ruslan (12), Mudail (13), Kastomo (14), Wagimim (15), Agung (16) dan Ahmad Rojangi (17). ■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Memeriahkan Pentas Seni Agustusan, YOHANES DANIELLE Main Sulap di Mangga Besar

Redaksi Posberitakota

ANTISIPASI PENYEBARAN & CEGAH KERUMUNAN, SATGAS COVID-19 LARANG KEGIATAN AGUSTUSAN DI WILAYAH KABUPATEN BEKASI

Redaksi Posberitakota

Bersama 9 Tokoh Lain, SEKRETARIS KONI DKI Raih ‘Jakarta Youth Award 2018’

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang