29.1 C
Jakarta
20 April 2024 - 20:07
PosBeritaKota.com
Megapolitan

JAGA KONDISI FISIK, BMKG PERKIRAKAN SEBAGIAN WILAYAH DI IBUKOTA JAKARTA BAKAL DIGUYUR HUJAN HARI INI

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Guyuran hujan ringan sejak pagi hingga sore dan bahkan malam hari ini Rabu (2/2/2022), diperkirakan bakal membasahi seluruh wilayah di Ibukota Jakarta. Oleh karenanya, warga diminta waspada dan termasuk menjaga kondisi fisik. Bagi pengendara motor khususnya, harus siap sedia mantel atau jas hujan.

Peringatan tersebut datang dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG). Untuk di 5 wilayah kota di Jakarta serta Kepulauan Seribu, diperkirakan bakal disiram hujan. Demikian laporan perkiraan cuaca pihak BMKG yang diterima redaksi POSBERITAKOTA, Rabu (2/2/2022).

Seperti kondisi pada pagi hari, hujan dengan intensitas ringan sudah menguyur wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu. Sedangkan di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur sedikit cerah tapi berawan.

Sedangkan saat siang hingga sore hari, giliran Jakarta Selatan dan Jakarta Timur, juga bakal diguyur hujan dengan intensitas ringan. Lain lagi untuk di wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Jakarta Barat dan Kepulauan Seribu – justru mengalami cerah berawan.

Lain lagi pada saat malam hari, seluruh wilayah Jakarta cerah berawan, kecuali Kepulauan Seribu yang berawan tebal. Baru pada dinihari sebagian wilayah Jakarta berawan, kecuali Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu yang bercuaca hujan sedang.

Menurut catatan BMKG untuk suhu udara wilayah DKI Jakarta, berkisar antara 24 hingga 33 derajat celsius. Namun untuk kelembapan udara berkisar antara 65% sampai 95%.

“Maka, waspadailah potensi hujan yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang di wilayah Kepulauan Seribu dan Jakarta Utara pada dinihari nanti demikian peringatan cuaca dari BMKG untuk wilayah Jakarta.

Sementara itu untuk di wilayah penyangga Jakarta yang berada di Provinsi Jawa Barat, yakni Bekasi pada pagi hari berpotensi hujan ringan, sementara Depok dan Bogor bercuaca berawan.

Tentu berbeda halnya pada siang hingga sore hari, ketiga wilayah tersebut berpotensi diguyur hujan ringan hingga sedang ringan hingga sedang. Namun saat memasuki malam hari di ketiga wilayah tersebut menjadi cerah berawan.

Begitu pula dengan wilayah penyangga Jakarta yang terletak di Provinsi Banten, yakni Tangerang, mengawali pagi hari dengan berawan. Pada siang hingga sore hari menjadi berawan hingga hujan sedang. Cuaca malam hari berawan dan berlanjut hingga dini hari. ■ RED/GOES

Related posts

Tegas Tolak Rencana Penonaktifan NIK, SENATOR DAILAMI FIRDAUS : “Jangan Sampai Warga Betawi Terpinggirkan”

Redaksi Posberitakota

Demi Siapkan Langkah Strategis, BAMUS SUKU BETAWI 1982 Gelar Raker Tema ‘Jakarta Menyongsong Kota Global’

Redaksi Posberitakota

Demo di KPK, MASSA AL KHITAM Ingatkan KPK-Polri Waspadai Adu Domba

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang