30.8 C
Jakarta
26 April 2024 - 14:45
PosBeritaKota.com
Foto & Peristiwa

KAGUM & BANGGA PADA LEMBAGA TNI, LILY MOZA : “WAJIB BAGI KITA SEMUA UNTUK MELAKUKAN PPPKRI BELA NEGARA”

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Sebagai warga negara yang cinta dan setia pada NKRI, sudah barang tentu harus mau ikut berpartisipasi di dalam menjaga keutuhan maupun kedaulatannya. Tidak harus dalam bentuk materi, misalkan dalam bentuk sikap dan perbuatan juga tak ada masalah. Sebab, rasa aman dan nyaman memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan Lily Moza, artis penyanyi dan penggiat acara sosial ditengah kehidupan masyarakat. Terkait supportnya yang cukup besar kepada lembaga TNI (Tentara Nasional Indonesia), disebutnya karena ingin keutuhan serta keberlangsungan bangsa dan negara Indonesia terus terjaga.

“Lembaga TNI adalah garda terdepan. Sedangkan kita sebagai masyarakat, juga tidak boleh berpangku tangan. Harus siap jika diminta untuk melakukan bela negara,” tutur Lily Moza dalam obrolan santai dengan POSBERITAKOTA, Kamis (31/3/2022) kemarin.

Menurutnya tentang Penerus Perjuangan Perintis Kemerdekaan RI (PPPKRI) Bela Negara, juga merupakan panggilan jiwa kita semua bagi setiap warga negara Indonesia. Kita semua harus benar-benar mencintai dan terpanggil untuk menjaga kedaulatan bangsa dan negara. Apa itu? Ya, nasionalisme yang tinggi harus kita miliki dalam hati dan sanubari ini. 

“Sedangkan arah dan tujuannya yakni demi NKRI yang bisa terus terjaga sampai kapan pun. Sebab, berdirinya NKRI merupakan hasil perjuangan seluruh rakyat, tentara nasional dan para pahlawan ” ucap penyanyi asal Kalimantan itu lagi.

Ketika disinggung soal kedekatannya dengan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman, Lily Moza mengaku sebatas mendukung lembaga TNI. Setiap ada kegiatan di lingkungan TNI, jika diminta peran dan partisipasinya, Lily selalu siap.

“Saya bersama kawan-kawan, sudah kenal dan dekat sejak lama. Bahkan, saat Bapak Jenderal Dudung Abdurachman, masih menduduki jabatan Pangdam Jaya dulu. Jadi, segala kegiatan lembaga TNI, kami diminta untuk mensuport serta partisipasinya” kata Lily Moza, menutup obrolannya. ■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Bersama Gubernur Bengkulu, TEH CAMEL Ikut Hadiri Acara Ramah Tamah di Yayasan Terapi Air Cahaya Islami

Redaksi Posberitakota

Ikut Hadir Camelia Panduwinata, BADAN PANGAN NASIONAL Terima Kunjungan Silaturahmi Anak Bangsa Sejati

Redaksi Posberitakota

Melalui Bidang Film, KSBN Menggagas Ajang Festival Audio Visual Karya Seni Budaya Nusantara

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang