PosBeritaKota.com
Megapolitan

PUASA BERJALAN HAMPIR SEPEKAN, HAJI BECENG MENSYUKURI SUASANA IBUKOTA RELATIF AMAN & KONDUSIF

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Meskipun bulan puasa Ramadhan 1443 H/Tahun 2022 ini baru saja berjalan selama empat hari, suasana Kota Jakarta terbilang relatif aman dan kondusif. Bahkan untuk pelaksanaan sholat Taraweh di masjid maupun musloha di seluruh pelosok Ibukota, nyaris tidak ada kendala berarti.

Situasi tersebut sangat disyukuri Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta, HR Khotibi Achyar S.Ip atau yang lebih dikenal dengan nama Haji Beceng (Betawi Cengkareng). Ditambahkan dia bahwa umat Islam begitu khusyuk dan tertib untuk menjalani puasa di siang hari maupun sholat Taraweh di malam hari.

“Sebenarnya, nggak perlu ada yang dikhawatirkan. Sebab, warga Ibukota bakal sangat menjaga kemuliaan bulan suci Ramadhan. Apalagi diyakini penuh rahmat dan keberkahan,” tegas politisi Partai Golkar itu saat dihubungi POSBERITAKOTA, Rabu (6/4/2022).

Haji Beceng mengaku sangat paham betul karakter warga Ibukota. Mereka pasti akan menjaga wilayahnya sendiri, agar aman dan kondusif disaat umat Islam. Hal itu dibuktikan kebiasan arak-arakan di jalan atau kebiasaan membakar petasan, relatif menurun.

Karena itu, Haji Beceng tak lupa ingin memberikan apresiasinya kepada para ulama dan ustadz-ustadz yang duduk sebagai pimpinan atau pengurus kelembagaan dewan kemakmuran masjid (DKM) di mushola atau masjid di Ibukota Jakarta.

“Peranan mereka begitu besar, terutama untuk mengendalikan para jamaah masjid. Aparat di setiap kelurahan juga perlu diberdayakan, agar concern terhadap pentingnya kenyamanan umat Islam di dalam menjalani puasa selama bulan suci Ramadhan,” kata Haji Beceng, mengakhiri. ■ RED/GOES

Related posts

Untuk BPJS Kesehatan, PEMPROV DKI JAKARTA Gelontorkan Rp 1,5 Triliun

Redaksi Posberitakota

Bagi Siswa Miskin, GERINDRA JAKTIM Gelar Program Kuliah Gratis di UMB

Redaksi Posberitakota

Jadi Hak Dasar yang Harus Dipenuhi, KOMISI E DPRD DKI Minta Pemprov DKI Cairkan Bansos Sebelum Lebaran

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang