32.5 C
Jakarta
1 December 2022 - 16:57
PosBeritaKota.com
Daerah

Tempuh 18 Jam Perjalanan, Kang Was Mudik Lebaran dari Tangerang ke Banjarnegara Jawa Tengah

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Tidak seperti di tahun-tahun sebelumnya, suasana Mudik Lebaran /Hari Raya Idhul Fitri 1443 Hijriyah di tahun 2022 ini yang menuju arah Jawa Tengah, Jawa Barat dan bahkan ke Jawa Timur – dipadati oleh jutaan kendaraan roda dua (motor) dan roda empat (mobil). Hal tersebut disebabkan oleh PPKM yang lumayan longgar. Yang penting, pemudik harus sudah vaksin dan mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

Kepada POSBERITAKOTA, Kang Was yang dikenal sebagai penyanyi Pop Jawa Ngapak dan juga ahli konstruksi panggung, menceritakan pengalamannya Mudik Lebaran. Tidak bisa dibayangkan lelahnya, karena harus menempuh perjalanan selama 18 jam dengan rute dari BSD Tangerang menuju kota kelahirannya di Banjarnegara, Jawa Tengah.

“Persisnya, saya berangkat hari Jumat (29/4) pagi tepat pukul 06.00 WIB dari BSD Tangerang. Sedangkan sampai di kampung halaman, tepatnya pada pukul 00.00 WIB atau Sabtu (30/4) dinihari,” ceritanya

Masih menurut pria pemilik nama asli Wasis Waluyo, selepas kerja lembur langsung berangkat Mudik Lebaran, pakai mobil pribadi. Begitu sampai di KM 57 dalam tol, dirinya harus istirahat. Bahkan, katanya, sempat tidur atau istirahat selama dua jam. Itu dilakukan agar matanya tak terasa sepet.

“Setelah istirahat, saya melanjutkan perjalanan. Kendaraan merayap hingga keluar tol Tegal. Kemudian ambil Jalan Raya Guci. Meski rada jauh, tapi agak lancar. Medan jalanannya mengasyikan, bikin adrenalin turun naik,” kisah Kang Was yang Mudik Lebaran bersama istri dan ketiga anak-anaknya.

Kang Was bersama keluarga tak lupa ingin mengucapkan Selamat Hari Raya Idhul Fitri 1443 H Minal Aidzin Wal Fai’dzin’ – Mohon Maaf Lahir Bathin atas khilaf dan salah. □ RED/GOES

Related posts

Melanda Kota Malang & Sejumlah Daerah di Jatim, GEMPA BERKEKUATAN 6,1 MAGNITUDO Porak Porandakan 300 Rumah

Redaksi Posberitakota

Jarak Luncur 800 Meter, MERAPI Mulai Semburkan ‘Wedus Gembel’ ke Arah Barat Daya Hulu Sungai Boyong & Krasak

Redaksi Posberitakota

Di Lembang Bandung, PARFI Gelar Rakernas Bertema ‘Harmoni dalam Kebersamaan Menuju Revitalisasi UU Perfilman’

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang