PosBeritaKota.com
Megapolitan

Ferry Juan SH Ikut Terjun Bersama Rumah Aspirasi SOKSI Gelar Baksos di Kampung Melayu

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Media sosial (Medsos) kerap mengundang kegaduhan tak berujung. Malah menggiring opini publik menjadi abai terhadap persoalan yang justru butuh rasa empati. Berbeda apa yang dilakukan Baladhika Karya SOKSI melalui pengurus Rumah Aspirasi SOKSI.

Sehari jelang Hari Raya Idhul Fitri 1443 H (Lebaran) atau tepatnya pada 1 Mei 2022 kemarin, mereka bikin aksi nyata dengan menggelar bakti sosial (Baksos) bagi-bagi 500 paket Sembako dan pakaian Lebaran kepada warga masyarakat yang tinggal di Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur.

Seperti dikatakan Ketua Umum (Ketum) Baladhika Karya SOKSI, Ferry Juan SH, memberikan apresiasi kepada pengurus Rumah Aspirasi SOKSI. Makanya, begitu diminta untuk ikut terjun langsung, tak ditampiknya. Kenapa? Karena itu sebagai aksi nyata sebagai bentuk kepedulian atau rasa empati terhadap kondisi masyarakat yang didera kesulitan hidup jelang Lebaran.

“Tentu, sebagai Ketum Baladhika Karya SOKSI, saya bangga. Apalagi bisa berbagi dengan 15.000 warga Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur,” kata pengacara ternama itu kepada POSBERITAKOTA, Minggu (1/5/2022).

Dalam acara Baksos bagi-bagi paket Sembako dan pakaian Lebaran, dipimpin langsung oleh Ketua DEPIDAR VIII SOKSI DKI Jakarta, Edi Rodiyanto SKM M.Si yang berencana akan maju sebagai calon legislatif (Caleg) DPRD DKI Jakarta pada Pemilu 2024 mendatang.

“Saya sangat mensupport rencana Pak Edi Rodiyanto akan maju sebagai Caleg DPRD DKI Jakarta. Beliau memiliki rasa empati dan kepedulian kuat terhadap kondisi warga masyarakat Jakarta yang masih didera kesulitan akibat dampak pandemi COVID-19,” ucap pengacara berpenampilan flamboyan itu, lagi.

Ditambahkan Ferry Juan SH, kegiatan tersebut tak lepas mendapat dukungan pula dari Partai Golkar. Sedangkan untuk paket Sembako antara lain berisi beras, minyak goreng, susu, gula pasir, sambal, kecap, mie instan dan pakain Muslim untuk kebutuhan Lebaran. □ RED/GOES

Related posts

Genap Berusia 492 Tahun, WARGA IBUKOTA Diminta Proaktif Terlibat Dalam Berbagai Pembangunan

Redaksi Posberitakota

Bersama Kedubes Kolombia, PEMPROV DKI Gelar Pameran Seni Mural di TIM

Redaksi Posberitakota

Bertemu RW dan Ormas, KAPOLSEK CENGKARENG: Jaga Kampung Cegah Tawuran

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang