32.1 C
Jakarta
16 August 2022 - 17:00
PosBeritaKota.com
Daerah

Jalur Pantura Cirebon Mulai Dipadati Pengendara Motor Arus Balik Lebaran ke Jakarta

CIREBON (POSBERITAKOTA) □ Pengendara sepeda motor mulai memadati jalur biasa pantai utara (Pantura) Cirebon (Jawa Barat) menuju Jakarta. Bahkan pada H+4 pasca Lebaran 2022 (Idhul Fitri 1443 H), intensitas kendaraan roda dua lumayan padat. Mereka merupakan para pemudik yang ingin balik ke Jakarta lebih cepat.

Kendaraan motor jenis matic begitu mendominasi. Umumnya berboncengan, namun tidak sedikit yang membawa anak Balita, meski suasanya malam hari. Pemantauan POSBERITAKOTA dalam hitungan 20 menit, melintas sekitar 100-an kendaraan dengan kecepatan sedang.

Kasatlantas Polres Cirebon Kota, AKP Triyono Raharja, membenarkan adanya kenaikan arus balik pemudik di jalur Pantura yang menuju Jakarta. Mereka ingin pada hari Jumat (6/5/2022) sudah bisa tiba di wilayah Jabodetabek. Dari kode plat motor bervariasi menuju ke Bekasi, Tangerang, Depok, Bogor serta dari 5 wilayah DKI Jakarta

“Kami juga menghimbau lewat pengeras suara, agar pengendara lebih berhati-hati. Kenapa? Karena harus mengendarai motor di malam serta hingga dinihari. Mereka diminta harus beristirahat jika mengalami kelelahan,” tambah Triyono, Kamis (5/5/2022) malam.

Idealnya dan demi menjaga keselamatan, menurut dia, setelah 2 sampai 3 jam di perjalanan sudah harus istitahat minimal selama 30 menit. Mereka, lanjut Triyono lagi, bisa numpang istirahat di Pos Penjagaan atau di Pom Bensin. Makanya, jangan sampai dipaksakan.

“Yang paling utama, jika pengendara membawa anak kecil. Kami menyediakan tempat istirahat. Juga tenaga kesehatan,” katanya sembari mengingatkan dengan kalimat cukup serius.

Meski padat tapi masih bisa dikendalikan. Makanya tak perlu menutup perempatan lampu merah. “Alhamdulillah, masih aman dan terkendali. Namun semua petugas, sudah kami standby-kan,” tutupnya. ■ RED/BAM/ADI/EDITÒR : GOES

Related posts

DIGELAR RABU 1 DESEMBER 2021, MUKOTA KE-VIII KADIN KOTA BANDUNG INKONSISTENSI LANGGAR AD/ART & PERATURAN ORGANISASI

Redaksi Posberitakota

BERSAMA VENDOR ’57 PRODUCTION’, KANG WAS PAKAI PRINSIP KERJA BENAR & PROFESIONAL UNTUK KONSTRUKSI PANGGUNG

Redaksi Posberitakota

TERJADI DI SULUT MINGGU PAGI INI, KABUPATEN KEPULAUAN TALAUD DIGUNCANG GEMPA MAGNITUDO 6,2 & MASYARAKAT DIMINTA WASPADA

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang