27.8 C
Jakarta
27 April 2024 - 03:17
PosBeritaKota.com
Sport

Pelatih Mikel Arteta Resmi Perpanjang Kontrak Sampai 2025 Dipercaya Menukangi Arsenal

ARSENAL (POSBERITAKOTA) □ The Gunners (Arsenal) melalui situs klub, resmi mengumumkan masa perpanjangan kontrak pelatih Mikel Arteta. Sedang durasinya itu sendiri disebutkan hingga 2025 mendatang bagi pria ‘bertangan dingin’ yang saat ini baru menginjak usia 40 tahun tersebut.

Sedangkan pelatih berdarah Spanyol tersebut, mulai menukangi Arsenal sejak tahun 2019 lalu. Kedatangannya saat itu, setelah Arsenal memecat Unai Emery lantaran tak bisa mendongkrak prestasi. Tapi, melalui tangan Mikel Arteta penampilannya kembali moncer di lapangan.

“Iya, tentu saya senang. Bersyukur dan benar-benar merasa bahagia hari ini,” ucap Arteta mengungkap testimoninya dalam situs resmi klub tersebut, seperti dikutip kantor berita Reuters.

Selanjutnya, pelatih Arsenal tersebut, bicara blak-blakan. “Saat saya berbicara dengan (direktur) Josh (Kroenke), dia bisa melihat klub pada titik yang sama. Dia ingin membawa klub seperti yang saya inginkan. Jadi, semua yang dia katakan dan (pemilik) Stan (Kroenke) ketika saya bersama dengan mereka berdua, mereka selalu menepatinya,” papar Arteta, lagi.

Tak ayal lagi, selama menukangi Arsenal, Arteta tercatat berhasil mempersembahkan Piala FA pada musim 2019-20, setelah mengalahkan Chelsea di partai final. Hanya saja, dia hanya bisa membawa Arsenal finis di peringkat kedelapan di Liga Inggris musim lalu.

Pada sisi lain, Arsenal sekarang ini menduduki peringkat keempat dan menempati slot terakhir Liga Champions dengan empat pertandingan tersisa.

“Yang pasti, kami ingin membawa klub ke level berikutnya dan benar-benar bersaing dengan tim-tim papan atas. Karena itu, kami harus bermain di Liga Champions. Kami harus mampu mengembangkan tim, meningkatkan performa pemain kami, tingkatkan semua departemen,” janji Arteta. □ RED/AYID SPS/ EDITOR : GOES

*

Related posts

Gara-gara Alami Pendarahan di Lambung, MARADONA Dilarikan ke RS Buenos Aires

Redaksi Posberitakota

Menang Tarung di Laga Pertama, VALVERDE Minta Barca Waspadai Liverpool

Redaksi Posberitakota

Digelar 17 – 18 September di Tangsel Banten, PB INA BADMINTON FUN TOURNAMENT Gaet Artis & Legenda Atlet Jadi Peserta

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang