PosBeritaKota.com
Megapolitan

Penutupan Pintu Tol Bekasi Barat & Timur Imbas dari Penerapan Sistem One Way

BEKASI KOTA (POSBERITAKOTA) □ Penerapan sistem One Way berimbas ditutupnya pintu tol Bekasi Barat dan pintu tol Bekasi Timur, terutama untuk jalan atau akses bagi warga yang akan menuju ke arah Cikampek.

Berkaitan dengan hal tersebut, Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Hengki yang didampingi Wakapolres, AKBP Rama Samtama Putra, ikut melakukan pemantauan langsung arus balik di Pospam Mega Bekasi.

“Jadi, selain pengecekan pos pengamanan, kami bersama PJU juga melakukan pemantauan di pos pantau penutupan ke arah Cikampek yang masuk melalui gerbang tol Bekasi Barat,” kata Kombes Pol Hengki.

Sedangkan Kasi Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari, menjelaskan bahwa hal itu dilakukan sebagai upaya meminimalisir kemacetan saat arus balik menuju DKI Jakarta yang melintasi Kota Bekasi.

“Penerapan sistem ini sebagai upaya untuk meminimalisir kemacetan di lokasi, terutama saat arus balik yang melintasi Kota Bekasi menuju Jakarta,” tuturnya, Minggu (8/5/2022) pagi.

Sementara itu imbas dari kebijakan tersebut, banyak warga yang akhirnya menggunakan jalur umum seperti melalui jalan KH Noor Ali Kalimalang. Banyaknya kendaraan besar seperti bus yang juga menggunakan jalur umum, berakibat menimbulkan kemacetan panjang. ■ RED/DAN/LEM/ EDITOR : GOES

Related posts

Dilakukan Penghuni Bantaran Kali, DEWAN Desak Pemprov DKI Tertibkan Buang Sampah Sembarangan

Redaksi Posberitakota

The Jakmania Serbu Bundaran HI, ANIES Beri Selamat Kemenangan Tim Macan Kemayoran

Redaksi Posberitakota

Setelah DKI, KOMNAS PA : Bekasi Tertinggi Angka Kekerasan pada Anak

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang