32.5 C
Jakarta
19 April 2024 - 18:19
PosBeritaKota.com
Daerah

Kades Ciangsana Bogor Udin Saputra SH Sambut Baik Keputusan Presiden Jokowi Longgarkan Pemakaian Masker

BOGOR (POSBERITAKOTA) □ Pengumuman secara terbuka dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang memutuskan untuk melonggarkan kebijakan pemakaian masker, disambut baik oleh Kepala Desa (Kades) Ciangsana, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Udin Saputra SH. Bahkan hal tersebut mengindikasikan bahwa tak lama lagi di kehidupan masyarakat diberlakukan situasi normal.

Seperti telah diketahui bersama bahwa Pemerintah menilai kasus COVID-19 di Indonesia semakin terkendali. Karena itu, Presiden Jokowi mulai Selasa (17/5/2022) kemarin memperbolehkan masyarakat yang beraktivitas di luar ruangan untuk melepas masker, kecuali kegiatan di ruangan tertutup maupun di transportasi publik.

“Setelahnya, tentu menjadi harapan kita dan masyarakat luas, bisa segera diberlakukan situasi normal. Makanya, saya sepakat jika diberlakukan secara bertahap dan tetap ada evaluasi, agar jangan sampai kecolongan bahwa kasus COVID-19 bakal meningkat lagi,” ucap dia, penuh harap.

Masih terkait hal tersebut, Kades Ciangsana satu ini, tak segan-segan untuk mengingatkan seluruh warga di desanya. Meski sudah terjangkau dan mengikuti program vaksinasi 1 dan 2 serta booster, tidak berarti harus sembrono. Yang terpenting, tambahnya, harus tetap menjalani pola hidup sehat terutama di lingkungan keluarga sendiri.

“Yang pertama harus safety untuk diri sendiri dan keluarga. Dengan begitu, berarti memiliki kepedulian terhadap kesehatan masyarakat secara luas,” tutur pria yang awalnya dikenal sebagai pengacara, kemudian memilih berkarir untuk mengabdi kepada masyarakat.

Menurutnya lebih lanjut bahwa di wilayah Desa Ciangsana telah berusaha maksimal di dalam membangun kesadaran akan pentingnya mengikuti program vaksinasi. Meski, kata Udin Saputra SH, bersama seluruh bawahannya harus bekerja tak kenal lelah. Sebab, selama dilaksanakan program vaksinasi harus kerja sejak pagi, siang sampai malam hari.

“Setidaknya memberikan nilai kepuasan buat saya dan seluruh jajaran. Hasilnya maksimal dan angka penularan COVID-19, sangat kecil. Saya malah memantau sendiri, kesadaran warga atau masyarakat Desa Ciangsana, sangat tinggi,” pungkas Kades yang justru lebih banyak di lapangan untuk ketemu dengan warganya. ■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Sosialisasi Himbauan ke Masyarakat, OPERASI BINA KESUMA POLRES MALINAU Kedepankan Pembinaan & Pencegahan

Redaksi Posberitakota

Untuk Mengikuti Ajang Tingkat Nasional, PLT BUPATI KARAWANG AEF SAEPULLAH Melepas Perwakilan Duta Qasidah

Redaksi Posberitakota

SETELAH DITUNJUK RABU KEMARIN, DR H DANI RAMDAN MT SEGERA DILANTIK MENDAGRI JADI BUPATI BEKASI

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang