30.9 C
Jakarta
19 March 2024 - 11:18
PosBeritaKota.com
Opini

Ada Indikatornya, Kenapa Generasi Millenial & Gen Z Pilih Prabowo di 2024?

OLEH : AL LUBIS SH

ADA lembaga survey yang baru saja merilis hasil survey-nya. Namun yang paling menarik adalah mayoritas responden tersebut merupakan Generasi Milenial dan Gen Z.

Menurut hasil sensus penduduk yang dilakukan oleh BPS (Biro Pusat Statistik) pada tahun 2020 jumlah Generasi Z (Gen Z) mencapai 75, 49 juta jiwa atau setara 27,94 % dan Generasi Milenial berjumlah 69,38 juta jiwa atau setara 25,87% dari jumlah penduduk Indonesia.

Jika di total jumlah Gen Z & Milenial sebesar 144, 87 juta jiwa atau setara 53, 81 %, jika merujuk hasil survey terbaru saat ini sekitar 27% atau sekitar 40 juta jiwa dari Total Generasi Milenial dan Gen Z memilih Prabowo Subianto sebagai Capres (Calon Presiden) di tahun 2024 mendatang.

Generasi Milenial dan Gen Z tentu punya alasan kenapa memilih Prabowo Subianto? Sebab, mereka merupakan pemilih rasional & cerdas. Terlebih saat ini dengan teknologi informasi yang mudah serta canggih, mereka akan sangat mudah untuk mengakses atau untuk mengetahui siapa sosok Capres pilihan mereka?

Beragam alasan Generasi Milenial dan Gen Z, kenapa mereka memilih Prabowo Subianto? Tentu saja sebagai Capres di tahun 2024 mendatang. Berikut ini antara lain menurut alasan mereka :

  1. Prabowo dianggap mampu menyelesaikan problematika bangsa.
  2. Sangat memahami situasi geopolitik global.
  3. Dan diyakini sebagai sosok negarawan yang lebih mementingkan kepentingan bangsa dan negara diatas kepentingan pribadi.
  4. Dapat mengatasi problematika dibidang ekonomi. Dan lain sebagainya.

Salah satu indikator kenapa Generasi Milenial dan Gen Z senang terhadap Prabowo? Penyebabnya adalah karena Prabowo jarang menimbulkan kontroversi terlebih melakukan pencitraan atau gimick-gimick yang tidak penting selama menjadi Menteri Pertahanan Republik Indonesia.

Menurut data BPS tahun 2021, jumlah kedua Generasi tersebut, mencapai 43% dari total populasi penduduk Indonesia dan mayoritas akan menjadi pemilih pemula di tahun 2024.

So, untuk yang belum menentukan pilihan Capres-nya di tahun 2024, nggak usah bingung dan ragu untuk memilih Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden di Pemilu 2024 mendatang. (***)

(PENULIS: ALI LUBIS SH adalah seorang PAKAR HUKUM dan POLITISI muda, kini tinggal di JAKARTA)

Related posts

Sebagai Khatib di Pusat Kebudayaan Islam New York AS, ANWAR IBRAHIM yang Membanggakan

Redaksi Posberitakota

Paling Dicintai Allah SWT, IBADAH ‘GHAEIR MAHDOH’ Berqurban karena Bersentuhan Langsung dengan Sesama Manusia

Redaksi Posberitakota

SUDAHLAH JANGAN SALING MENYALAHKAN, PANDEMI COVID-19 TAK BERPOLITIK & MAKANYA BERSATULAH MEMERANGI

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang