29.9 C
Jakarta
5 October 2022 - 12:10
PosBeritaKota.com
Sport

Dihadiri 3 Sesepuh RW 025, TURNAMEN OLAHRAGA ‘Bahagia Bersama’ Warga VGH Kebalen Bekasi Resmi Dibuka

BEKASI (POSBERITAKOTA) □ Membangun suasana dan semangat kebersamaan yang riil dalam konteks sosial kemasyarakatan di sebuah lingkungan, tak ayal lagi bisa dilakukan lewat berbagai cara. Namun pilihan yang lazim dan banyak dilakukan adalah dengan menggelar momentum atau turnamen olahraga. Tak perlu olahraga mahal yang menguras biaya, tapi cukup bikin event olahraga yang merakyat sehingga dapat merangsang partisipasi warga masyarakat.

Hal itu pula yang kini kembali dihidupkan oleh lembaga rukun warga (RW 025) Perumahan Villa Gading Harapan (VGH) Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi – tentu saja setelah dua tahun (2020 & 2021) divakumkan sementara akibat hantaman pandemi COVID-19. Dan, Pemerintah pun bolak-balik menerapkan aturan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Baru setelah agak longgar dan warga masyarakat mulai berangsur-angsur normal dalam beraktifitas, justru dimanfaatkan oleh lembaga RW 025 VGH Kebalen dengan Ketua RW yang baru terpilih diawal tahun 2022 lalu, bikin turnamen olahraga lanjutan. Dengan mengangkat tema ‘Bahagia Bersama Warga RW 025 VGH‘, ajang tersebut antara lain akan mempertandingkan cabang olahraga : Bola Voly (pa/pi), Sepakbola (dewasa/anak), Karambol, Tenis Meja, Bulu Tangkis, dan Catur.

Turnamen olahraga tahunan bagi warga masyarakat, khususnya di wilayah RW 025 Perumahan Villa Gading Harapan (VGH) Gerbang Timur, Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, dibuka langsung oleh Ketua RW Ujang Dirman, bertempat di Pos RW dan Lapangan Bintang Sport 25, Sabtu (11/6/2022) malam.

Sebagai bentuk sinergitas untuk meminta dukungan semua pihak, pihak panitia penyelenggara Turnamen Olahraga RW 025 VGH yang mengusung tema ‘Bahagia Bersama‘, mengundang sesepuh yang pernah menjadi pimpinan wilayah (Ketua RW) yang pertama sampai ketiga. Mereka adalah Kriss Yan Ari, Ubaydillah dan Sukoco.

Mengawali acara pembukaan turnamen, MC Robert Hidayat mempersilakan Ketua Panpel Adi Cahyadi yang kerap dipanggil sebagai ‘Menpora RW 025 VGH’, memaparkan tentang kesiapan pelaksanaan digelarnya turnamen tersebut. Menurutnya, setelah 2 tahun absen digelar akibat terhalang pandemi COVID-19, dipastikan warga pun bakal menggebu-gebu ikut dalam pelaksanaan turneman. “Tapi, jangan lupa harus jaga sportifitas,” kata Adi Cahyadi, singkat.

Kriss Yan Ari selaku sesepuh dan Ketua RW 025 VGH yang pertama, mengaku tak hanya termotivasi kembali digelarnya turnamen olahraga khusus bagi warga RW 025. Ia juga menyampaikan pesan agar kompetisi ini untuk kebersamaan. “Jangan motivasinya ingin juara atau menang, tapi mengabaikan kebersamaan,” ucapnya, tandas.

Hal senada juga diharapkan Sukoco sebagai Ketua RW 025 yang ketiga. “Ini kan sekarang COVID-19, sudah nyaris nggak ada. Sebab, selama dua tahun sebelumnya, 2020 dan 2021 vakum diadakan. Sekarang ini bisa diadakan lagi. Saya cuma minta, ayo semua warga untuk tertib dan guyub. Kita juga menjalani dengan rasa aman. Intinya, Bahagia Bersama Warga RW 025 VGH, sesuai dengan tema yang diangkat,” katanya.

Sementara itu Ketua Yayasan dan Ketua DKM Jami Al-Ikhlas, H. Junaedin dan Ustadz Khoirul Anwar, ikut hadir dan memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan Turnamen Olahraga RW 025 VGH. Ada hikmah yang perlu diambil dari makna ke-77 Tahun Kemerdekaan RI. Wajib mengucapkan rasa syukur. Juga bertanding secara sehat dan positif.

Ketua RW 025 VGH Kebalen, Ujang Dirman, membuka kalimat sambutannya di acara oppening ceremony dengan menyebut yel-yel yang digaungkannya saat ini. ‘RW 025 VGH – Sudah Jaya, Semakin Maju : Yes! Selain itu tak lupa juga mengucapkan rasa terima kasih atas peran ke-17 Ketua RT yang ada. Sebab, menurutnya, rada berat saat menyampaikan rencana diadakannya turnamen ini. “Tekad saya melalui ajang ini, bisa Bahagia Bersama seluruh warga RW 025 VGH,” tuturnya.

Kegiatan Turnamen Olahraga RW 025 VGH Kebalen, diperkirakan berjalan sejak minggu pertama Juni hingga September 2022 mendatang. Setelah itu rencananya bakal diadakan malam puncak dengan pembagian piala kepada para pemenang (RT) pada masing-masing cabang olahraga dan juga sebagai juara umum nantinya.

Seusai acara pembukaan selesai, pihak Panpel langsung menggelar untuk pertandingan tenis meja yang diikuti ke-17 RT di wilayah RW 025 VGH. Nampak sekitar seratusan warga masyarakat setempat, tumplek hadir untuk menyaksikan mulai dari pembukaan turnamen sampai pertandingan pertama untuk babak penyisihan cabang olahraga tenis meja. □ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Pernah Tandem Lorenzo di Ducati, DOVIZIOSO Beberkan Hal Positif

Redaksi Posberitakota

Kembali Ditunjuk Jadi Pelatih Madrid, ZIDANE Bilang Serasa Berada di Rumah

Redaksi Posberitakota

Raih Tiga Gelar di Inggris, GUARDIOLA Anggap Ini Musim Luar Biasa City

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang