PosBeritaKota.com
Megapolitan

Periode 2022-2024, SAMMY EDWARD WATIMENA Pimpin Lagi Koordinatorat Wartawan Balaikota & DPRD DKI Jakarta

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □  Wartawan Harian Terbit, Sammy Edward Watimena, kembali terpilih sebagai koordinator Wartawan Balaikota dan DPRD DKI Jakarta (Balkoters) untuk periode 2022-2024. Dalam sambutan pertamanya, ia berjanji akan membawa organisasi profesi ini menjadi lebih sinergis, terutama dengan jajaran Pemprov DKI dan kalangan anggota dewan di DPRD DKI Jakarta. 

Dalam hal kinerja sepanjang menjadi Ketua Balkoters periode 2020-2022 sebelumnya, sosok Sammy bersama para pengurusnya telah berupaya maksimal dalam mengayomi para wartawan yang berjumlah sekitar 70 orang. Bahkan selama kepemimpinannya ditengah pandemi COVID-19, Sammy dan kawan-kawan ternyata masih mampu berbuat ‘lebih’ bagi anggotanya.

Oleh karenanya, para undangan kegiatan Pemilihan Ketua Wartawan (Pilkawan) Tahun 2022, mendukung penuh terhadap Sammy Edward Watimena yang terpilih secara musyawarah (aklamasi), karena memang tidak ada wartawan lain  yang mendaftarkan diri pada bursa Pilkawan. 

Kendati untuk peserta Pilkawan hanya seorang (calon tunggal), pihak panitia tetap menjalankan pemilihan sesuai anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART). Kegiatan yang dihadiri puluhan wartawan dari berbagai media cetak dan elektronik tersebut, diawali dengan pembacaan tata tertib dan laporan pertanggungjawaban dari Sammy yang merupakan ketua pengurus lama periode 2020-2022.

Menurut Ketua Panitia Pilkawan Balaikota dan DPRD DKI Jakarta 2022, Alfian, kondisinya hingga berakhir batas waktu pendaftaran hanya menerima satu peserta dari petahana, yakni Sammy yang sebelumnya menjadi koordinator periode 2020-2022. “Sesuai kesepakatan bersama, jika peserta hanya satu orang, maka pemilihan dilakukan secara aklamasi,” kata Alfian di Balai Wartawan, Gedung Balaikota DKI Jakarta, Kamis (23/6) sore.

Dalam kesempatan itu, Sammy yang kembali terpilih memimpin koordinatoriat wartawan peliput Pemprov DKI dan DPRD DKI Jakarta menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya.

“Terima kasih kepada teman-teman wartawan semua. Semoga saya bersama jajaran pengurus bisa menjalankan organisasi ini sebaik-baiknya. Untuk mewujudkan hal tersebut tentu butuh dukungan dari seluruh pihak,” tutur pria lajang yang selalu tampil necis tersebut. ■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Diadakan di Dunia Fantasi Ancol, BANK DKI Beri Ragam Dukungan untuk Hari Disabilitas Internasional 2023

Redaksi Posberitakota

Bagi Setiap Petugas KPPS Meninggal, SEKNAS PRABOWO Beri Santunan Rp 5 Juta

Redaksi Posberitakota

Soal Hak Angket ITF, LEGISLATOR GILBERT SIMANJUNTAK Pertanyakan Urgensi & Pembatalan Proyek Bisa Dibahas di Komisi

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang