28.7 C
Jakarta
24 April 2024 - 03:15
PosBeritaKota.com
Sport

Dikontrak Durasi 5 Tahun, MATTHIJS DE LIGT jadi Bek Baru Andalan Bayern Muenchen

MUENCHEN (POSBERITAKOTA) □ Dengan durasi kontrak selama 5 tahun ke depan, akhirnya Bayern Muenchen bisa menggaet pemain baru, Matthijs de Ligt. Selain sebagai target utama perekrutan, ia bakal dihandalkan sebagai bek. Selasa (20/7/2022) kemarin langsung diumumkan ke publik.

“Sebenarnya, Matthijs de Ligt merupakan target utama bagi kami. Bahkan dengan perekrutan seperti ini, tujuan besar yang ingin kami capai bisa diwujudkan. Wajah masa depan tim kami semakin jelas,” celetuk Presiden Bayern Muenchen, Herbert Heiner.

Dikabarkan kalau Bayern Muenchen harus mengelurkan kocek sebesar 70 juta Euro untuk menggaet bek tengah Belanda tersebut. Belum lagi dengan tambahan bonus 10 juta euro.

Sedangkan dana tersebut didapatkan klub asal Bavaria itu dari hasil penjualan striker asal Polandia, Robert Lewandowski ke Barcelona yang diperkirakan mencapai 45 juta Euro.

“Jadi, transfer ini merupakan bagian penting dalam keseluruhan konsep yang kami terapkan secara bertahap. De Ligt harus menjadi andalan di FC Bayern Muenchen, ke depannya,” imbuh Hainer, lagi.

Namun untuk kedatangan De Ligt menyusul hadirnya Sadio Mane dari Liverpool saat Bayern Muenchen memulai era baru pasca Lewandowski. Dari catatan kiprahnya di sepakbola, De Ligt bergabung dengan akademi Ajax pada usia sembilan tahun dan melakukan debutnya pada usia 17 tahun yang menjadi rekor di klub juara Liga Belanda itu.

De Ligt juga menjadi kapten termuda Ajax dan pada 2019 setelah menjalani 117 penampilan (13 gol) di liga dan Piala Belanda, De Ligt pindah ke Juventus. Namun, sepanjang waktunya bersama Juve, dia turut membuat Juventus mendapatkan banyak trofi termasuk Serie A, Piala Italia dan Piala Super.

Beda lagi di panggung internasional, dia adalah debutan termuda Belanda sejak 1945, dan telah mencatatkan 38 penampilan untuk tim nasionalnya dengan mencetak dua gol. Dia mengatakan telah terpikat oleh pendekatan yang dilakukan Muenchen.

“Yang pasti, saya merasakan apresiasi yang tulus dari manajemen olahraga, pelatih dan dewan sejak awal yang berupaya meyakinkan saya. Selain itu, FC Bayern Muenchen adalah klub yang dijalankan dengan cemerlang dengan tujuan besar. Saya sangat senang. Sekarang pun, saya menjadi bagian dari kisah FC Bayern,” ungkap De Ligt, apa adanya. ■ RED/AYID PS/ EDITOR : GOES

Related posts

SETELAH PANGERAN ASAL ARAB SAUDI KUASAI SAHAM MAYORITAS, STEVE BRUCE POSISINYA DIUJUNG TANDUK DI NEWCASTLE UNITED

Redaksi Posberitakota

Dansatgas Kompi Zeni TNI Konga Resmikan Patung Peacekeeper di Afrika Tengah

Redaksi Posberitakota

Kontraknya Ternyata Diperpanjang, RONALD KOEMAN Masih Diberi Kesempatan untuk Jadi Pelatih Barcelona

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang