29.9 C
Jakarta
5 October 2022 - 12:02
PosBeritaKota.com
Business

Setelah Pensiun dari Bulutangkis, CARMELITA Tertarik Bisnis Buka Xtra Kafe & Resto di Sunter Jaya Jakut

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Bosan berkuliner cuma dari satu tempat itu ke itu lagi? Cobalah sekali waktu Anda mampir ke kawasan Sunter Jaya, Jakarta Utara. Atau, carilah alamat Jalan Bina Husana No.15, pasti akan menemukan suasana baru. Pasalnya, di Xtra Kafe & Resto ini ada tersedia aneka kopi kental nan mantap, gelato plus beragam kue komplit yang bisa menemani.

Xtra Kafe & Resto ini baru saja di grand launching, Minggu (24/7/2022). Sedangkan yang bisa menjadi daya tarik lain, setidaknya Anda bisa berkuliner tapi bisa berkenalan dengan sang pemiliknya yang merupakan mantan pebulutangkis nasional spesialis ganda putri era 1993-2021, Carmelita.

Sosok atlet bulutangkis tersebut, tak ayal lagi memiliki prestasi kelas dunia. Bahkan, Carmelita tercatat pernah menorehkan prestasi berada di peringkat delapan dunia. Meski setelah tak lagi diandalkan karena harus tergantikan oleh pebulutangkis muda lain, ia sempat menjadi pemain profesional dengan hengkang ke Swedia.

“Saya main di Umea (Swedia) untuk membela klub bulutangkis di kota tersebut. Termasuk ikutan kompetisi di Liga Bulutangkis Nasional Swedia. Saya sempat mengangkat nama kota tersebut, karena klubnya berhasil menjadi juara kedua,” celetuk Carmel, panggilan akrab dari ibu 3 anak tersebut kepada POSBERITAKOTA, Minggu (24/7/2022).

Setelahnya, ia harus balik lagi ke Tanah Air (Indonesia). Meski punya niat, tapi tak langsung tertarik untuk kuliah. Carmel malah memilih bekerja. Bidang penjualan mobil, terus menjajal pindah ke perusahan kosmetik dan menangani pemasaran properti – juga dilakoni. Dan, sebenarnya ia pernah meraih penghargaan sebagai top sales bidang penjualan mobil maupun top sales of the year bidang penjualan properti.

Waktu demi waktu terus diarungi Carmel. Sampai akhirnya perempuan berusia 46 tahun satu ini, mengaku ketemu pria muda keren bernama David dan jatuh hati untuk kemudian mereka memutuskan menikah pada tahun 2005 silam.

Justru setelah menikah, Carmel malah kuliah di Universitas 17 Agustus Jakarta serta berminat mendalami bidang hukum. Gelar sarjana pun digondolnya, padahal ia harus tetap mengasuh serta membesar ke-3 buah hatinya, Vannesa – Vianca dan Viero. Selanjut bekerja di kantor firma hukum ‘The Clients Law Firm’ yang berlokasi di Springhill Office Tower Lantai 7 Unit 7H, Jl. Benyamin Suaeb, Kemayoran, Jakarta Pusat. Hampir selama delapan tahun dilakoni, namun berpartner dengan suaminya sendiri.

“Suami saya, David, lebih banyak menangani perpajakan karena sebagai konsultan pajak. Sedangkan kalau saya, malah masuk ke ruang sidang. Jujur, saya malaglh paling banyak menangani kasus perceraian,” kata Carmel, terus terang dan sambil mengumbar tawa.

Kendati begitu, Carmel tak serta merta melupakan PBSI, yakni wadah atau organisasi persatuan bulutangkis nasional yang membesarkannya. Tak lagi harus bertanding, tapi aktif sebagai pengurus PBSI. Carmel dipercaya di bidang Humas dan Media bersama mantan pemain bulu tangkis, Ricky Achmad Subagja. Saat itu PBSI di tahun 2016-2020 dibawah kepemimpinan Ketua Umum PB PBSI, Jendral Wiranto.

Diluar kesibukannya menangani beragam kasus di pengadilan, Carmel dan David masih menyempatkan diri untuk mengelola Xtra Kafe & Resto. “Saya tertarik bisnis dengan buka kafe dan resto ini, karena atas dasar pertimbagan prosfektif yang ada. Di sekitar lokasi banyak berdiri lembaga pendidikan. Mulai dari Sekolah Dasar sampai SMA” timpal David. Karena itulah usaha atau bisnis yang ditekuni menyediakan aneka kopi gelato, jajanan kue serta hidangan makanan ala restoran.

Saat ditanya apa filosofinya memakai nama Xtra? Carmel pun menjawab dengan apa adanya. Alasannya, jawab dia karena sering melihat di sekitar gedung perkantoran ternyata para perokok selalu mendapat perlakuan diskriminasi. Jika mau merokok harus keluar ruangan dan kepanasan.

“Untuk di Xtra Kafe & Resto milik saya ini, justru bagi perokok ya silakan saja. Tapi, saya menyediakan ruangan khusus untuk para perokok. Tepatnya ada di lantai dua dan lengkap dengan mesin pendingin. Jadi, tak usah khawatir kepanasan. Lalu untuk mendorong asap keluar, ruangan memakai blower,” terangnya.

Baik Carmelita maupun David, sepakat dan berharap bahwa Xtra Kafe & Resto miliknya, bisa jadi tempat nongkrong yang aman dan nyaman bagi siapa saja. ■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

DIPERSEMBAHKAN UNTUK NEGARA INDONESIA, WINMAR COIN JADI SALAH SATU MEDIA PEMBAYARAN SEKALIGUS MEMPERMUDAH SEMUA TRANSAKSI UMKM

Redaksi Posberitakota

Why you should run your international company like a small business

Redaksi Posberitakota

HADIR SEBAGAI KARYA ANAK BANGSA, WINMAR COIN SIAP GO PUBLIC UNTUK DIPERDAGANGKAN KE MANCANEGARA

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang