PosBeritaKota.com
Top News

Demi Penuhi Rasa Keadilan, KAPOLRI Minta Semua Pihak Ikut Mengawasi Penanganan Kasus Kematian Brigadir J

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Demi memenuhi rasa keadilan publik (masyarakat), Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta agar semua pihak ikut mengawasi penanganan kasus kematian Brigadir Yosua Hutabarat alias Brigadir J yang saat ini berjalan dan ditangani oleh pihak Kepolisian.

Sebab, menurut Kapolri, pengawasan tersebut sebagai bentuk transparansi dan pertanggung jawaban ke publik supaya terkait penanganan kasus tersebut bisa berjalan dengan baik dan adil.

“Jadi, saya kira semua kegiatan – kegiatan tersebut, tentunya menjadi perhatian publik. Maka, kami minta semuanya ikut mengawasi sehingga transparansi akuntabilitas dari hasil yang kami harapkan yang tentunya kita pertanggungjawaban ke publik betul betul bisa berjalan dengan lancar dan baik serta memenuhi rasa keadilan yang ditunggu publik,” tegas Sigit di Jakarta, Rabu (27/7/2022).

Selanjutnya, Kapolri juga menjelaskan bahwa tim khusus bentukannya telah bekerja dalam penanganan kasus tersebut. Bahkan pada sisi lain, tim eksternal dari Kompolnas dan Komnas HAM, juga ikut membantu atau tengah bekerja secara parsial.

Dari semua hasil kerja, tambah Sigit, temuan yang didapatkan oleh tim khusus hingga Komnas HAM akan disampaikan kepada publik. Begitu pula, termasuk hasil autopsi ulang yang sudah dilakukan dan bakal diungkap ke publik secara gamblang.

“Karenanya, rekan-rekan melihat ada kegiatan-kegiatan dari timsus yang presenstasikan apa yang didapatkan. Begitu pula dari Komnas HAM serta pelaksanaan autopsi ulang. Saya kira kita tunggu hasilnya dan mudahan semua berjalan dengan baik,” ujarnya. ■ RED/THONIE AG/ EDITOR : GOES

Related posts

Yang Disentuh Baru Level Bawah, KETUA FKMTI SK BUDIARDJO Desak Pemerintah Serius Sikapi Masalah Pertanahan

Redaksi Posberitakota

Terbukti Lakukan Pelanggaran, ‘NS’ WNA Asal Jepang Kini Sudah Dipulangkan ke Negara Asal

Redaksi Posberitakota

Dalam Konferensi Pers Bersama Ketua KPK, PUSPOM TNI Tetapkan Kabasarnas Hendri Alfiandi Tersangka Suap

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang