28.9 C
Jakarta
17 August 2022 - 12:11
PosBeritaKota.com
Nasional

Kerjasama dengan King Salman, BAZNAS Salurkan Paket Kurma ke Panti Sosial & Rehabilitasi Disabilitas Mental di Bekasi

BEKASI (POSBERITAKOTA) □ Berkat menjalin kerjasama dengan King Salman Humanitarian Aid and Relief Center, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menyalurkan paket buah kurma di dua lokasi berbeda di wilayah Bekasi, Jawa Barat, Selasa (2/8/2022).

Untuk lokasi pertama yaitu bertempat di Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Sensorik Netra (BRSPDSN) Tan Miyat, Margahayu, Bekasi dengan penyaluran sebanyak 15 karton kurma. Sedangkan lokasi kedua yang berada di Yayasan Galuh Panti Rehabilitasi Disabilitas Mental, Rawa Lumbu, Bekasi, juga disalurkan sebanyak 18 karton kurma.

“Bantuan dari King Salman Humanitarian Aid and Relief Center ini merupakan amanah yang dijaga betul oleh BAZNAS agar jatuh ke tangan mereka yang berhak. Alhamdulillah, kami selalu berupaya menjaga kepercayaan yang diberikan dengan baik, salah satunya dengan menyalurkan paket kurma ini,” ucap Pimpinan BAZNAS RI Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan, Saidah Sakwan MA, Selasa (2/8/2022).

Menurut Saidah terkait bantuan kurma yang diberikan dimaksudkan untuk memenuhi gizi para lansia di BRSPDSN Yan Miyat dan kepada para orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) di Yayasan Galuh Panti Rehabilitasi Disabilitas Mental.

“Harapannya, semoga bantuan yang diberikan ini, dapat bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang berada di sana. Terima kasih pula kami sampaikan kepada pihak King Salman Humanitarian Aid and Relief Center yang telah memberikan kepercayaan kepada BAZNAS untuk membantu sesama,” ucap Saidah, menambahkan.

Sementara itu Pengelola Yayasan Galuh Panti Rehabilitasi Disabilitas Mental, Rido Irawan, turut mengucapkan terima kasihnya kepada BAZNAS dan donatur yang telah menyalurkan bantuan. Menurutnya, penghuni di panti rehabilitasi itu sangat senang dengan adanya bantuan yang diberikan.

“Yang jelas, bantuan ini sangat bermanfaat, karena kurma itu kan makanan yang baik dari segi gizi dan baik untuk kesehatan,” ujar Rido.

Namun sebelumnya, BAZNAS juga menerima penyaluran bantuan kurma dari Pemerintah Arab Saudi pada 13 Juni lalu, sebanyak 300 dus dengan masing-masing untuk satili dus seberat 20 kilogram.

Bentuk bantuan itu akan diberikan kepada dhuafa dan fakir miskin serta mustahik yang membutuhkan tambahan asupan gizi untuk pemulihan setelah terpapar COVID-19. Selain itu, bantuan kurma yang diberikan juga akan dikemas menjadi bagian dari Paket Logistik Keluarga.

Bahkan, sejak menerima amanah tersebut, BAZNAS terus menyalurkan bantuan kurma itu untuk diberikan kepada mereka yang berhak secara bertahap. ■ RED/GOES

Related posts

Santer Banyak Berita Hoaks di Medsos, MABES POLRI Gencar Melakukan Patroli Cyber

Redaksi Posberitakota

Peringati Hari Jadi ke-418, KABUPATEN TEGAL Disemarakan ‘Pesta Gunungan’

Redaksi Posberitakota

Diberikan untuk Korban Banjir di Sentani, POLDA PAPUA Bantu Satu Ton Beras

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang