32.9 C
Jakarta
19 April 2024 - 15:31
PosBeritaKota.com
Top News

Gandeng IPB, FOOD STATION TJIPINANG JAYA Ingin Perbaikan & Penyempurnaan Program Pangan Murah di DKI

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Sebagai upaya atau target ingin ada perbaikan dan penyempurnaan Program Pangan Murah, PT Food Station Tjipinang Jaya sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi DKI Jakarta, menyepakati kerjasama dengan Institut Pertanian Bogor (IPB).

Sedangkan untuk penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dilakukan langsung
Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya, Pamrihadi Wiraryo dan Rektor IPB, Arif Satria, di Ruang Sidang Rektor 1, Gedung Rektorat Kampus IPB, Darmaga Bogor, Jawa Barat, Sabtu (13/8/2022).

Selain itu, prosesi penandatanganan MoU juga disaksikan perwakilan Kepala BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Thomas dan Dekan Fakultas Ekologi Manusia IPB, Ujang Sumarwan.

Menurut Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya, Pamrihadi Wiraryo, MoU ini akan dilanjutkan dengan perjanjian kerjasama dengan Fakultas Ekologi Manusia IPB untuk menyusun kajian kelayakan terkait dengan penilaian pola konsumsi, tingkat kecukupan energi dan zat gizi bagi penerima bantuan Program Pangan Murah di DKI Jakarta.

“Namun melalui kajian ini, nantinya akan ada rekomendasi untuk perbaikan dan penyempurnaan Program Pangan Murah di DKI Jakarta,” ucap dia seraya menambahkan bahwa kerjasama dengan IPB mencakup bidang pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat dan penerapan inovasi.

Dikatakan Pamrihadi, terkait kerjasama yang terjalin merupakan upaya mendasar dalam kolaborasi penelitian ilmiah dan pendidikan serta transfer pengetahuan maupun teknologi untuk mengatasi isu kompleks pertanian yang berkelanjutan.

Ditambahkan bahwa kerjasama ini adalah cermin perwujudan atau implementasi link and match antara PT Food Station Tjipinang Jaya dengan IPB. Kedua belah pihak berkeinginan untuk membangun kerjasama yang kuat dan efektif.

Untuk nota kesepahaman ini merupakan payung hukum yang menjadi langkah awal kolaborasi antara PT Food Station Tjipinang Jaya dengan IPB dalam rangka perwujudan Tridharma Perguruan Tinggi. “Kerjasama ini juga untuk memastikan keselarasan dan sinergi yang maksimal antar kedua pihak menuju target penguatan pendidikan, ilmu pengetahuan serta teknologi,” ungkapnya.

Dipaparkan Pamrihadi lebih lanjut bahwa PT Food Station Tjipinang Jaya menjadi BUMD Provinsi DKI Jakarta sebagai salah satu instrumen dalam melaksanakan program – program terkait dengan kesejahteraan masyarakat. “Bahkan, melalui kerjasama ini diharapkan dapat lebih berkontribusi secara nyata dalam melaksanakan penugasan kami dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Semoga kerjasama ini dapat bermanfaat bagi masyarakat,” tutupnya. ■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Selain Pembicara Dr Ciwuk, TALKSHOW NGOBROL SANTAI BARENG PEREMPUAN HEBAT Hadirkan Titiek Puspa & Niniek L Karim

Redaksi Posberitakota

Warga Jabodetabek Berkantong Cekak, KOTA TUA Bisa Jadi Pilihan untuk Ajak Keluarga Liburan Natal & Tahun Baru

Redaksi Posberitakota

Lantaran Terindikasi Ada Pelanggaran, KEMENSOS RI Stop Izin Pengumpulan Uang & Barang ke Yayasan ACT

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang