28.7 C
Jakarta
24 April 2024 - 20:30
PosBeritaKota.com
Top News

Camelia P Lubis Beri Apresiasi, SEBANYAK 5000 Kader KITA Turun ke Jalan Ikut Kirab Merah Putih

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Antusiasme publik tersedot untuk ikut serta dalam pelaksanaan ‘Kirab Merah Putih’ yang digelar Minggu (28/8/2022) pagi tadi. Tak ayal bahwa ribuan orang tumpah ruah di sekitaran Jalan Medan Merdeka, Jalan MH Thamrin hingga ke Jalan Sudirman. Nampak Presiden Joko Widodo (Jokowi) melepas rombongan dari depan Istana Merdeka.

Kerapatan Indonesia Tanah Air (KITA) pun ikut ambil bagian dalam arak-arakan Bendera Merah Putih sepanjang 1.700 meter ini. Bahkan Bendahara Umum KITA, Camelia Panduwinata Lubis, mengatakan setidaknya 5000 kader KITA baik dari jajaran pengurus hingga para simpatisan ikut turun ke jalan.

“Jadi, ini merupakan acara kita bersama. Tentu sudah jadi kewajiban kita untuk turut menyukseskan. KITA ingin menunjukkan pada masyarakat Tanah Air dan bahkan dunia tentang nasionalisme yang begitu menyala di hati masyarakat Indonesia,” tutur Camel kepada media yang mewawancarainya seusai acara, di sekitaran Monas, Jakarta, Minggu (28/8/2022).

Karena itu pula, Camel memberikan apresiasi kepada ribuan masyarakat yang ikut serta meramaikan pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 1,7 kilo meter ini. Juga kepada para panitia serta seluruh yang terlibat menyukseskan gelaran tersebut.

Menurut dia lebih lanjut bahwa Kirab Merah Putih ini menjadi simbolisasi atau pengejawantahan jiwa nasionalisme bangsa Indonesia. Juga kirab ini memberikan pesan tentang persatuan dan kesatuan bangsa yang wajib dijunjung tinggi. Apalagi Indonesia akan mengahadapi tahun politik serta juga Pemilu Serentak 2024 nanti.

“Indonesia merdeka bukan hasil pemberian, namun dari pengorbanan darah dan nyawa para pahlawan kita. Oleh sebab itu, jangan rusak persatuan dan kesatuan apalagi hanya demi syahwat berkuasa. Di sini kita yang hadir datang dari berbagai latar, suku, agama, ras dan kelompok. Namun kehadiran KITA di sini hanya satu tujuan yakni untuk meninggikan bangsa yang satu yakni bangsa Indonesia,” ucap Camel, menambahkan.

Seperti diketahui, selain dihadiri Presiden Jokowi, Kirab Merah Putih juga dihadiri oleh Habib Lutfi Bin Yahya serta Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Acara semakin meriah dengan adanya Marching Band dari Akademi Kepolisian yang ikut dalam rombongan.

Pawai atau Kirab Merah Putih ini pun diikuti oleh masyarakat umum yang bergantian memegang bendera Merah Putih yang berjalan kaki dari depan Istana Merdeka menuju ke Bundaran Hotel Indonesia. RED/R ALDIANSYAH /EDITOR : GOES

Related posts

Demi Sukses Nyaleg, TEH CAMEL Dekati Semua Lapisan Masyarakat di Kota Bogor & Cianjur

Redaksi Posberitakota

Ikut Disambut SBY, BACAPRES ANIES BASWEDAN Hadiri Silaturahmi Lebaran di Kediaman Ketum Partai Demokrat ‘AHY’

Redaksi Posberitakota

Berdasarkan Alat Bukti & Gelar Perkara, ISTRI FERDY SAMBO Resmi Ditetapkan Sebagai Tersangka

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang