PosBeritaKota.com
Megapolitan

Perkenalkan Ruang Ketiga, GUBERNUR ANIES BASWEDAN Ajak Delegasi U-20 Keliling Jakarta

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Sebagai upaya untuk mendukung kegiatan U-20 Mayor Summit, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak Delegasi U-20 menikmati satu sudut Kota Jakarta melalui City Tour menggunakan transportasi publik, pada Senin (29/8/2022). Bahkan melalui kesempatan tersebut, Anies mengenalkan ruang ketiga warga Kota Jakarta.

Sedangkan kegiatan City Tour dimulai dari titik pertama, yakni di Hotel Fairmont, Jakarta Selatan. Lantas, para peserta menaiki Transjakarta untuk melihat salah satu warna baru integrasi transportasi di Jakarta, yaitu Halte Integrasi Cakra Selaras Wahana (CSW).

Selanjutnya perjalanan diteruskan dengan mengajak para Delegasi U-20 menaiki MRT Jakarta, dari Stasiun MRT ASEAN menuju Dukuh Atas, di Jakarta Pusat. Begitu sampai di Dukuh Atas, Anies mengajak salah satu Delegasi U-20 Mayor Ahmed Aboutaleb dari Kota Rotterdam Belanda, untuk berdiskusi menikmati suasana pedestrian di Terowongan Kendal.

“Di situ, kami bersama-sama (U-20) melakukan tour dalam melihat salah satu sudut Jakarta. Kita menaiki Transjakarta menuju CSW, dari sana kita lihat integrasi transportasi, di situ antara Jalur Busway Transjakarta dengan MRT. Dari situ kita naik MRT ke sini. Lalu kami menikmati suasana Terowongan Kendal sebagai bagian dari ruang ketiga, salah satu wajah baru di Jakarta,” papar Anies.

Gubernur DKI Jakarta menambahkan bahwa dari perjalanan tersebut, rombongan delegasi bisa melihat perubahan secara langsung kawasan Dukuh Atas. Hal ini diperkuat dengan meningkatnya kunjungan pejalan kaki ketika akhir pekan di Terowongan Kendal, dimana seluruh lapisan warga bisa berinteraksi dan berkarya karena menikmati perubahan Kota Jakarta tersebut.

“Nah, dari sini kita melihat perubahan sebuah kawasan yang dulunya untuk kendaraan bermotor, menjadi kawasan pejalan kaki. Dan di sinilah menjadi tempat masyarakat merasakan ruang ketiga bisa berinteraksi. Semuanya kita tau fenomena yang muncul di kawasan ini (Citayam Fashion Week) karena disiapkan ruang terbuka bersama,” bebernya.

Untuk kemudian, Anies bersama rombongan mengakhiri perjalanan dengan mengajak makan malam istimewa bersama para delegasi, yaitu suasana senja di pesisir Jakarta sambil menaiki Kapal Phinisi.

“Makanya, kita akan mengajak mereka melihat sisi baru Jakarta yang lainnya. Dari sini kita akan menuju ke kawasan Pantai Jakarta, kemudian di sana bisa melihat sunset (matahari terbenam). Kita akan naik Kapal Phinisi, dari sana akan melihat sunset di sore hari,” tutup Anies. □ RED/GOES

Related posts

Jangan Cuma Sidak & Marah-marah, GUBERNUR ANIES Wajib Penuhi Kebutuhan Dasar Warga Jakarta Ditengah PPKM Darurat

Redaksi Posberitakota

Bank DKI Terus Kembangkan Kartu Elektronik, PBB Bisa Bayar Lewat Aplikasi JakOne Mobile

Redaksi Posberitakota

Buka Festival MH Thamrin, ANIES Ikut Main Bola Bersama Legenda

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang