29.9 C
Jakarta
5 October 2022 - 11:59
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Sasar Masyarakat Ekonomi Rentan di Depok, BANK MAKANAN BAZNAS Didistribusikan Paket ZChicken

DEPOK (POSBERITAKOTA) □ Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) melalui program Bank Makanan, Senin (5/9/2022) kemarin mendistribusikan 300 paket makanan siap saji (ZChicken) untuk masyarakat ekonomi rentan di Kampung Lio, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat.

Makanan siap saji dalam bentuk paket ZChicken itu didistribusikan untuk masyarakat miskin di RT 01 RW 19. Kampung Lio merupakan permukiman padat penduduk di Kota Depok yang sebagian besar penduduknya hidup dengan kondisi tingkat ekonomi yang rendah. Mereka rata-rata berprofesi sebagai pekerja nonformal.

“Syukur, alhamdulillah. Tim Divisi Kemanusiaan BAZNAS mendistribusikan makanan siap saji berupa ZChiken di Kampung Lio. Hal ini merupakan upaya BAZNAS dalam memenuhi asupan gizi masyarakat rentan, ” jelas Saidah Sakwan MA selaku salah satu Pimpinan BAZNAS RI kepada media, Selasa (6/9/2022).

Dikatakan Saidah bahwa bantuan yang diberikan tidak hanya memberi dampak positif kepada mustahik. Paket bantuan 300 ZChicken itu juga dibeli dari mustahik binaan BAZNAS yang akan menambah pemasukan mereka. Kemudian, manfaatnya juga dirasakan masyarakat rentan di Kampung Lio.

“Harapannya agar bantuan yang diberikan ini sangat multimanfaat, karena ada banyak pihak yang mendapatkan manfaatnya. Selain masyarakat rentan yang mendapatkan makanan siap saji, manfaatnya juga dirasakan mustahik binaan BAZNAS. Kami ingin semua pihak turut merasakan kebaikan yang ditebar,” tambah Saidah.

Sedangkan harapan lainnya semoga pendistribusian paket makanan ini dapat membantu meringankan asupan harian bagi masyarakat rentan yang tinggal di Kampung Lio. Bahkajln bantuan ini merupakan buah dari kebaikan yang terus dilakukan masyarakat melalui BAZNAS, yang manfaatnya dapat dirasakan masyarakat miskin.

“Karena itu, BAZNAS mengucapkan terima kasih atas uluran tangan dari donatur yang telah berbagi dengan masyarakat rentan yang membutuhkan bantuan. Semoga keberkahan selalu menyertai kita semua,” tegas Saidah.

Program Bank Makanan merupakan salah satu upaya BAZNAS untuk menyelesaikan dua masalah besar yaitu mengurangi jumlah makanan yang terbuang sia-sia dan memberikan akses makanan sehat untuk orang yang kekurangan melalui pendekatan kolaboratif bekerja sama dengan berbagai pihak.

Bahkan sejak Mei 2022, BAZNAS RI melalui program Bank Makanan telah mendistribusikan makanan siap saji lebih dari 28.875 kepada para pekerja rentan dan pedagang kecil di wilayah Jabodetabek. Angka ini di luar pendistribusian makanan siap saji yang rutin dilakukan BAZNAS Provinsi/Kabupaten/Kota yang rutin digelar di daerahnya masing-masing. ■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

TANPA PANDANG BULU, KAPOLDA METRO JAYA BAKAL MENINDAK TEGAS PELAKU KEJAHATAN DITENGAH PANDEMI

Redaksi Posberitakota

GELAR AJANG SILATURAHMI, PARTAI GOLKAR SIAP DUKUNG WALIKOTA ALI MAULANA WUJUDKAN JAKUT YANG MAJU & MODERN

Redaksi Posberitakota

Hasil Sepakat Gerindra-PKS, 3 CAWAGUB Segera Jalani Fit and Proper Test

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang