29.9 C
Jakarta
5 October 2022 - 12:41
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Hari Ini Dikirim ke Kemendagri, KETUA DPRD PRASETIO EDI MARSUDI Ajukan 3 Nama Calon Penjabat Gubernur Pengganti Anies

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Bahtiar, Heru Budi Hartono dan Marullah Matali merupakan 3 (tiga) sosok calon penjabat Gubernur DKI Jakarta yang akan diajukan oleh DPRD DKI ke Kemendagri pada hari ini, Rabu (14/9/2022). Demikian pernyataan resmi Ketua DPRD, H Prasetio Edi Marsudi SH di DPRD DKI Jakarta, kemarin.

Masih menurut Prasetio lebih lanjut kepada media bahwa munculnya 3 nama dengan suara terbanyak dan akan diserahkan kepada Kemendagri. Mereka adalah Heru Budi Hartono dengan 9 suara, Marullah Matali juga 9 suara dan Bachtiar meraih 6 suara.

Ditambahkannya bahwa lembaga DPRD sudah merasa lega, karena sebagai wakil rakyat sudah menemukan 3 calon nama penjabat Gubernur DKI Jakarta yang bakal menggantikan posisi Anies Baswedan, setelah masa jabatannya berakhir pada 16 Oktober 2022 mendatang.

Ketika ditanya media, siapa dari ke-3 nama di atas yang akan memimpin Jakarta, Prasetio menyebut bahwa hal tersebut merupakan hak prerogatif Presiden RI, Joko Widodo (Widodo).

“Iya, pilihan itu terserah Pak Jokowi. Tugas kita kan hanya serahkan 3 nama. Mudah-mudahan sama, karena apa pun ceritanya, harus tahu masalah Jakarta. Dan, mengurus Jakarta ini tidak bisa dibuat main-main,” paparnya.

Dalam pandangan Prasetio bahwa permasalahan utama di Kota Jakarta, yakni soal banjir di daerah hulu. Makanya, calon penjabat Gubernur DKI Jakarta, harus bersiap menghadapi salah satu pekerjaan rumah tersebut.

Namun apabila ke-3 nama tersebut di atas tidak dipilih oleh Presiden RI, bukan masalah. “Tapi, yang terpenting DPRD DKI sudah berpartisipasi secara demokratis dalam pemilihan penjabat,” pungkasnya. ■ RED/BAMBANG P/AGUS S

Related posts

Jadi Sentra Produksi Palsu Tangerang Berlakukan ‘Darurat Miras’

Redaksi Posberitakota

Jakarnaval Meriah, ANIES-SANDI Kendarai Motor Vespa di Monas

Redaksi Posberitakota

Sedot Dana Rp 56 Miliar, ANIES Patok Proyek 3 JPO Sudirman Kelar Bulan Ini

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang