PosBeritaKota.com
Nasional

Kena Serangan Jantung, KETUA DEWAN PERS Azyumardi Azra Meninggal Dunia di RS Selangor Malaysia

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Setelah sebelumnya sempat mendapat perawatan di RS Selangor (Malaysia), Prof Azyumardi Azra dikabarkan meninggal dunia, Sabtu (17/9/2022). Diduga terkena serangan jantung dan saat ini jenazah diurus pihak Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk kepulangannya ke Tanah Air.

“Saya sudah konfirmasi ke istri beliau yang berada di sana. Sekarang jenazahnya diurus kedutaan,” ucap Ketua Komisi Penelitian, Pendataan, dan Ratifikasi Dewan Pers, Ninik Rahayu, Minggu (18/9/2022) yang dikonfirmasi POSBERITAKOTA.

Terkait penyebab tak tertolongnya jiwa Ketua Dewan Pers tersebut, disebutkan akibat serangan jantung. “Iya benar kena serangan jantung,” terang Hermono, Duta Besar (Duber) Republik Indonesia, ikut membenarkan.

Ditambahkan bahwa keluarga atau anak dan istri dari Azyumardi, saat ini juga telah berada di Malaysia. Malah, jelas Hermono, sudah sampai di Kuala Lumpur. Tinggal menuju ke rumah sakit di Selangor, Malaysia.

Almarhum Azyumardi Azra merupakan pria kelahiran Lubuk Alung Sumatera Barat (Sumbar), pada 4 Maret 1955. Meninggal di Selangor, Malaysia, Minggu 18 September 2022. Namun, sehari sebelumnya terkena serangan jantung.

Menurut keterangan pihak keluarga, almarhum akan disemayamkan di rumah duka. Direncanakan pada Senin (19/9/2022) bakal dikuburkan ke tempat peristirahatannya yang terakhir di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan. □ RED/TB DEVI IR/ EDITOR : GOES

Related posts

Disambut Antusias Warga Kebalen, DUKCAPIL KABUPATEN BEKASI Gelar Layanan Jemput Bola Bikin Akta Kelahiran

Redaksi Posberitakota

Sedang Menjalani Proses Isolasi, MENAG FACHRUL RAZI Terkonfirmasi & Positif Kena COVID-19

Redaksi Posberitakota

Setelah Cuti Lebaran, PEGAWAI KEMENKOP & UKM 90,1 Persen Hadir Kerja di Hari Pertama

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang