29.9 C
Jakarta
5 October 2022 - 12:24
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Di Komplek Angkasa Pura Jakpus, FERY FARHATI BASWEDAN Pimpin Rombongan Roadshow PKK DKI Jakarta

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Rombongan Tim Penggerak (TP) PKK DKI yang melakukan roadshow di wilayah Kelurahan Gunung Sahari Utara (GSU), Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat (Jakpus) dipimpin langsung oleh istri Gubernur DKI Jakarta Fery Farhati Baswedan, Jumat (23/9/2022). Sedangkan kunjungan itu dengan mendatangi Komplek Angkasa Pura RW 07 untuk melihat langsung aktivitas PPK warga yang begitu hidup.

Kedatangan Fery Farhati Baswedan selaku Ketua TP-PKK DKI Jakarta, didampingi istri Wagub Ellisa Sumarlin, istri Sekda Komarullah Marullah dan Ketua TP-PKK Jakarta Pusat Ucu Jamilah – memimpin rombongan sebanyak 150 kader PKK pertama kali berkunjung di kantor RW 07 Jl Mokmer Kelurahan GSU, Sawah Besar, Jakpus. Sedangkan penyambutannya dilakukan Walikota Dhany Sukma didampingi Camat Prasetyo, Lurah Hasbullah, Ketua RW 07 Devi, para ketua RT dan warga setempat. Turut hadir Kepala PPAPP DKI Jakarta Tuti Kusumawati.

“Terima kasih atas sambutan yang meriah dari warga, tentunya ini semua berkat arahan dari Pak Dhany, Camat dan Lurah,” ujar Fery yang pada saat tiba di lokasi disambut tari Kembang Kemayoran oleh anak-anak.

Istri Gubernur DKI Jakarta itu, mengaku bangga dan haru. “Kedatangan kami di sini untuk mengawali kegiatan Roadshow PKK DKI Jakarta untuk pertama kali yang mana tujuannya untuk memotivasi kegiatan PKK di lingkungan warga supaya program pemberdayaan kesejahteraan keluarga berjalan baik,” ucap Fery Farhati Baswedan, seusai memberi bantuan kursi roda bagi warga disabilitas.

Ditambahkannya lebih lanjut bahwa kegiatan roadshow bukan untuk mencari kesalahan, melainkan untuk sama-sama belajar mengembangkan PKK. “Kegiatan positif di sini, bisa dijadikan contoh untuk lingkungan lainnya,” paparnya sambil menyampaikan salam dari Gubernur Anies Baswedan kepada seluruh warga RW 07.

Dalam kesempatan itu, Fery berkesempatan menyaksikan langsung kegiatan PKK. “Saya senang melihat kegiatan PKK  di sini, karena sangat aktif,” tegasnya seraya melanjutkan kunjungan ke Rumah Sehat hunian Hj Yusuf di RT 06 dan Rumah Singgah milik H. Hamid Muis.

Karena itu, Fery pun berpesan kepada seluruh TP PKK dan kader untuk senantiasa mencari solusi soal kaderisasi yang menjadi masalah utama bagi  PKK. “Saya tadi lihat anak-anak yang menari, anak didik PAUD, dan para remaja agar secara dini dikenalkan kegiatan ke-PKK-an agar kelak mereka menjadi orang yang peduli lingkungan dan meneruskan kegiatan kita,” ucap Fery yang menyempatkan diri melakukan senam bersama ibu-ibu Komplek Angkasa Pura dengan iringan lagu Maumere.

Sementara itu Walikota Jakpus, Dhany Sukma, menyampaikan terima kasih kepada Fery atas arahan dan pembinaan yang diberikan kepada kader PKK maupun warga. “Intinya, kami siap menjalankan arahan tersebut demi kemajuan PKK kita,” kata Dhany.

Selain itu, lanjut Dhany, pihaknya juga bersyukur acara roadshow pertama PKK tingkat propinsi berjalan sukses dan meriah berkat kolaborasi yang baik antara pemerintah dan masyarakat. “Ditengah kegiayan yang padat namun Ibu Fery hadir di sini selama dua jam penuh, itu berarti beliau senang melihat PKK di sini. Semoga untuk roadshow selanjutnya juga berjalan sukses,” komentar Asisten Kesra Jakpus, M. Fahmi, ikut menimpali. ■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Pastikan Sebagai Ormas Pendukung Pemerintah, BASRI BACO Dilantik Jadi Ketua DPD Bapera DKI

Redaksi Posberitakota

Jika Sky Bridge Kelar, WAGUB SANDI Bilang Akses Jalan Jatibaru Dibuka

Redaksi Posberitakota

Jadi Irup Kesaktian Pancasila, ANIES Ingatkan Warga DKI Proaktif Jaga Dasar Negara

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang