27.3 C
Jakarta
20 April 2024 - 11:54
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Sebut Gelar ‘Liga RMOL 2022’, ANIES BASWEDAN : Fasilitasi & Jaring Bibit Unggul Atlet Sepakbola Nasional Sejak Dini

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Gubernur Anies Baswedan menyampaikan apresiasinya terhadap penyelenggaraan ‘Liga RMOL 2022′ untuk kategori U-13 dan U-16. Bahkan, orang ‘nomor satu‘ di DKI Jakarta tersebut, menyambut baik inisiasi CEO RMOL Network Teguh Santosa yang telah memfasilitasi sekaligus menjaring bibit-bibit unggul atlet sepakbola nasional sejak dini. 

Dalam pengarahannya, Anies malah mengibaratkan penjaringan bibit unggul ini sebagai sebuah tanaman yang memerlukan sejumlah unsur agar bisa tumbuh dan berkembang.

Mas Teguh Santosa yang saya hormati pimpinan RMOL, para orang tua, juga para pemain adik-adik semuanya. Nah, yang sedang terjadi hari ini, ini menarik, bibitnya dari rumah (peran orangtua), tanahnya dari RMOL (penyelenggara), karena ini jadi tempat untuk tumbuh dan berkembang,” kata Anies dalam sambutannya di acara ‘Liga RMOL 2022‘ di GSPORT Arcici Sport Center, Jakarta Timur, pada Sabtu (24/9/2022) siang.

Menurut Anies bahwa selain faktor keluarga dalam hal ini orangtua, lalu penyelenggara, juga diperlukan iklim dan ekosistem yang mendukung agar para atlet sepakbola nasional dapat terus bertumbuh hingga menjadi pemain handal. 

Ekosistemnya apa? PSSI, pemerintah provinsi, pemerintah kota, itu iklim yang sehat. Nah, mudah-mudahan dengan turnamen yang tadi RMOL memilih untuk ambil tanggungjawab bukan hanya turun tangan, tapi turun tanah,” paparnya.

Gubernur DKI Jakarta juga memberikan pandangannya lebih jauh. “Kita juga ingin suatu saat nanti, kita punya pemain sepakbola kelas dunia. Kita ingin Tim Indonesia bisa masuk final piala dunia. Karena itu, prosesnya dari begini ini yang amat baik gunakan itu dari pengalaman,” katanya, menambahkan.

Lebih lanjut, Anies berpesan kepada para peserta ‘Liga RMOL 2022‘ untuk tetap menjaga sportivitas dalam bertanding. Sebab, menurutnya lagi, lawan sepakbola adalah teman olahraga. 

“Jaga sportifitas. Ingat lawan sepakbola adalah teman olahraga. Saya ulang ya, lawan sepakbola adalah teman olahraga. Jadi, selama nanti bermain jaga sportifitas. Ingat lawan, tidak ada musuh, kalau lawan itu saling menguatkan, kalau musuh saling menghakimi,” tuturnya. 

Sebelum mengakhiri sambutan dan pengarahannya, Gubernur DKI Jakarta pun, tak lupa memberikan pesan. “Adik-adik semua jaga sportifitas terus dan jangan berhenti menggunakan kesempatan untuk berlatih. Nanti, insya Allah dari sini adik-adik akan tumbuh jadi pemain-pemain hebat,” tutup Anies. □ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Sampai 26 Juni 2022, PEMPROV DKI JAKARTA Bikin Pagelaran Demi Tangani Pengamen Ondel-ondel

Redaksi Posberitakota

Jumat Pagi, KAPOLDA METRO JAYA Pimpin Sertijab Kapolres Jakpus & Jakut

Redaksi Posberitakota

Dihadiri 100-an Jaringan Relawan, Pasukan Anies-Sandi 2024 Deklarasi di Gedung Joeang Jakarta

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang