26.9 C
Jakarta
14 June 2024 - 05:42
PosBeritaKota.com
Hukum

Dari Mako Brimob Depok, PUTRI CHANDRAWATHI Kini Dipindah ke Rumah Tahanan Salemba Jakarta

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Pelimpahan berkas perkara yang sudah lengkap alias P21, diikuti serah terima tersangka dari pihak kepolisian kepada kejaksaan. Istri Ferdy Sambo, Putri Chandrawathi (PC) saat ini sudah dikirim ke Rutan Salemba cabang Kejaksaan Agung (Kejagung).

Pemindahan dilakukan pada Rabu (5/10/2022) ini, karena jelang digelarnya proses persidangan dalam waktu dekat. Pihak kuasa hukum Putri Chandrawathi, sudah mengetahui dan bahkan ikut mendampingi. Prosedurnya sudah sesuai aturan yang ada.

Sebelumnya, Putri ditahan di Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Pengacara Putri, Arman Hanis, menegaska bahwa hal tersebut merupakan kewenangan Kejagung dan kliennya akan kooperatif.

“Pada intinya, Kejaksaan Agung punya kewenangan. Jadi di manapun Bu PC ditahan, kami akan kooperatif,” tegas Arman yang ditemui awak media di Bareskrim Polri, Rabu (5/10/2022).

Kendati begitu, ditambahkan Arman, terkait kliennya dipindah dari Rutan Mako Brimob Depok ke Rutan Salemba Jakarta, hal itu jelas merupakan kewenangan subjektif dari Jaksa Penuntut Umum (JPU).

“Saya hanya bisa bilang, itu tadi sudah merupakan kewenangan subjektif dari Jaksa Penuntut Umum. Mereka kan yang punya pertimbangan,” tegas Arman, menyudahi keterangannya. ■ RED/THONIE AG/EDITOR : GOES

Related posts

Hengki Evon Tobing Gelapkan Dana Nasabah Investasi Emas Batangan Sebesar Rp 900 Juta

Redaksi Posberitakota

Memiliki Catatan Kriminalitas, DUA PERAMPOK Asal Malaysia Tak Bisa Dibawa ke Indonesia

Redaksi Posberitakota

Nekad Mau Melukai Petugas, PENJAHAT BERGANCU Roboh Ditembak Betisnya

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang