PosBeritaKota.com
Top News

Komentari Soal ‘Bang Yos’, CAMEL PETIR : “Beliau Sosok yang Humble & Bergaul dengan Semua Kalangan”

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Seperti kita ketahui jika bicara soal Letjen TNI (Purn) Sutiyoso atau yang akrab disapa ‘Bang Yos‘, banyak hal bisa dijadikan inspirasi bagi siapa saja. Jabatan tinggi pernah menjadi Gubernur DKI Jakarta dan Kepala Badan Inteljen Negara (BIN) pernah disandangnya. Tak heran jika kepopulerannya belum pupus sampai sekarang.

Namun sikap kebersahajaannya juga tak pernah hilang. Karena itulah, ‘Bang Yos‘ terlihat tak canggung – canggung manakala harus refreshing sekalian cari makan di pinggir jalan. Hal itu dibuktikan saat belum lama ini berkunjung ke Jalan Kebon Kacang Raya, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Rada mengejutkan memang! Bersama wanita politisi muda sebagai kader Partai Golkar, Camelia Panduwinata Lubis yang juga dikenal sebagai penyanyi dangdut dengan nama Camel Petir, mengunjungi rumah makan Ikan Bakar Phinisi di daerah tersebut. Yang bikin heran, ‘Bang Yos‘ mau membantu membakar ikan yang dipesan sampai akhirnya siap dihidangkan untuk acara makan bersama.

Karuan saja, Camel Petir pun mengaku terkejut dan sedikit heran. Ternyata, mantan ‘orang nomor satu’ di DKI Jakarta itu, masih doyan makan bersama meski harus mengambil tempat restoran pinggir jalan. Kebiasaan tersebut bukan hanya dilakukan sekali dua kali, tapi malah terbilang sering. Mengajak para tamu atau koleganya disaat kini tengah menikmati masa tua dan santainya.

“Iya, kita sangat maklum. Sebab, beliau ini kan, mantan tentara. Nggak pernah pilih-pilih tempat makan. Bahkan di belantara hutan rimba sekalipun, tentu beliau pernah alami,” celetuk Camel Petir yang aktif di organisasi KITA (Kerapatan Indonesia Tanah Air), HKTI (Himpunan Kerukunan Tani Indonesia) dan Perempuan LIRA tersebut.

Saat ditanya bagaimana Camel Petir melihat sosok ‘Bang Yos’? “Beliau adalah sosok yang humble (rendah hati-red). Mudah atau gampang bergaul dengan siapa saja serta bisa masuk dan menyapa dari kalangan manapun,” tuturnya.

Dari situlah, Camel Petir mengaku belajar banyak dari sosok ‘Bang Yos’. Terutama karena ketokohanya yang dianggap berhasil memimpin Jakarta pada saat begitu banyaknya ujian yang mendera Ibukota Negara. Bahkan, Camel pun senang lantaran ‘Bang Yos‘ mau berbagi kisah hidup dan pengalamannya di dalam Podcastnya.

“Nah, silakan saja simak bagaimana kisah Bang Yos di channel Youtube Camel Petir. Yang jelas, begitu banyak pelajaran yang bisa kita petik hikmahnya. Mulai dari berbagai pengalaman Bang Yos selama berkiprah, baik itu sebagai tentara maupun pejabat sipil,” ucap Camel Petir, menutup wawancaranya dengan POSBERITAKOTA, Rabu (12/10/2022). ■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Apresiasi Kinerja Polri, RIBUAN NASABAH Korban KSP Indosurya Sumringah Laporannya Naik ke Penyidikan

Redaksi Posberitakota

Buka ‘Pekan Wayang Indonesia 2022’, DIRJEN HILMAR FARID Sebut Penghargaan UNESCO untuk Pacu Terus Lestarikan Budaya

Redaksi Posberitakota

Target Tahun 2030, DIREKTUR TEKNIK UNTUNG SURYADI : “PAM Jaya Siap Turunkan NRW jadi Sekitar 30 Persen”

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang