30.4 C
Jakarta
3 March 2024 - 20:09
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Ditengah Ramainya Gemuruh Politik, LUKMAN ABIDIN Terpilih Sebagai Ketua DPC Syarikat Islam Jaktim

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Musyawarah Cabang (Muscab) Syarikat Islam (SI) Jakarta Timur (Jaktim), akhirnya berhasil meraih kesepakatan untuk memilih dan sekaligus menetapkan H. Lukman Abidin sebagai Ketua DPC Syarikat Islam. Sedangkan untuk pelaksanaan acaranya itu sendiri, diadakan Sabtu (8/10/2022) pekan lalu, bertempat di Gedung Taman Bunyamin Suaeb, Jatinegara (eks KODIM 0505), Jakarta Timur.

Dalam pelaksanaan Muscab Syarikat Islam DPC Jakarta Timur tersebut, berlangsung khidmat dan meriah, meski saat ini sedang ramai-ramainya gemurudh dunia politik. Baik itu di wilayah DKI Jakarta maupun tingkat nasional atau di seluruh Tanah Air.

“Alhamdulillah, pelaksanaan Muscab bisa berjalan lancar. Hal ini karena berkat dukungan semua pihak. Mulai dari tokoh agama, tokoh masyarakat dan termasuk support dukungan dari Ormas Islam, khususnya yang ada di Jakarta Timur,” ucap H. Zainuri SE selaku Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Muscab.

Ditambahkan H. Zainuri bahwa kegiatan Muscab Syarikat Islam Jakarta Timur, digelar dengan dihadiri sepuluh (10) orang perwakilan dari tiap kecamatan. Total untuk wilayah Jakarta Timur berjumlah 126 orang. Selain itu hadir pula pengurus Ormas Islam. Baik itu dari NU, Muhamadiyah, DMI, MUI dan FUHAB (Forum Ulama Habaib) serta Forum majelis Ta’lim maupun FKPI binaan dari Kementerian Agama.

Selain itu hadir pula dari tamu undangan dari unsur Pemerintah Kota (Pemkot) setempat, perwakilan dari pihak Polres Jaktim dan KODIM 0505 Jaktim serta DPW Syarikat Islam DKI Jakarta. Sedangkan dari Polda Metro Jaya, nampak hadir AKBP Danu Wiyata.

Pada pelaksanaan Muscab Syarikat Islam Jaktim mengangkat tema: ‘Moderasi Beragama dalam Bingkai Islam Rahmatan Lil Alamin’. “Jadi, acara ini diadakan sekaligus dalam rangka menyambut perhelatan akbar DPP Syarikat Islam/Milad ke-117 yang digelar 9 Oktober 2022 yang baru lalu,” tambah H. Zainuri, lagi.

Sementara itu H. Lukman Abidin selaku Ketua DPC Syarikat Islam periode 2022-2027 terpilih, diminta untuk menyampaikan sambutan pertamanya. Ia tak lupa mengucapkan rasa terima kasih atas kehadiran para tokoh agama dan tokoh masyarakat, para kyai, ustadz serta pejabat Pemerintah Kota dan unsur Polri yang sudah berkenan menghadiri undangan panitia Muscab Syarikat Islam Jaktim.

“Keterpilihan saya ini merupakan amanat yang sangat berat. Tapi juga merupakan musibah, manakala saya dan kita semua tidak dapat menjalankan amanat ini. Oleh karenanya mari bersama bapak, ibu dan hadirin semua, kita jalankan amanat ini dengan baik dan benar sesuai hukum Allah SWT dan Sunnah-Sunnah Rasulululah SAW kita. Apalagi ini bertepatan dengan 12 Rabiul Awal, dimana Nabi kita Muhammad SAW dilahirkan,” ujarnya.

Mengakhiri sambutannya, H Lukman Abidin pun memohon kepada siapa pun agar berani menegur atau mengingatkan dirinya. “Berikan saya sanksi apabila lalai atau terlena di dalam menjalankan amanat sebagai Ketua DPC Syarikat Islam Jakarta Timur,” tuturnya. ■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Diduga Ada Permainan Nakal, DPRD DKI Minta Anies Batalkan Proyek Pengadaan Beton di BPPBJ

Redaksi Posberitakota

Dukung Kelancaran Armada Jak-Lingko, PEJALAN KAKI Dilarang Melintas Jalan Jatibaru

Redaksi Posberitakota

Peringgati HUT ke-125 MH Thamrin, DKI Gelar Lomba & Hiburan di Stadion VIJ

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang