PosBeritaKota.com
Megapolitan

Salam Perpisahan ke ASN Pemprov DKI, ANIES BASWEDAN Berucap : “I Love You Almost Full”

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Selama 1825 hari sudah Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI bersama jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov DKI melayani warga Jakarta. Meski dalam rentang waktu 365 hari x 5 tahun (1825 hari), ada sisi positif maupun negatifnya. Dalam memberikan penilaian soal kinerja pun, bisa saja berdasarkan objektifitas, tapi terkadang bisa pula karena subjektifitas.

Seperti telah diketahui secara terbuka, baru pada Minggu (16/10/2022) besok memasuki purna tugas, Anies Baswedan yang didampingi Wagub Ahmad Riza Patria (Ariza), hadir dan sekaligus untuk berpamitan pada jajaran ASN Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, di Balaikota, Jumat (14/10/2022) sore.

Acara tersebut digelar dan dihadiri oleh seluruh ASN yang bertugas di Balaikota Pemprov DKI Jakarta. Dalam kesempatan itu, Anies Baswedan menyampaikan salam perpisahannya. Bahkan, tak bisa menyembunyikan suara paraunya manakala menyampaikan kata sambutan dan juga perpisahan berdinas di Jakarta.

Insya Allah, interaksi kita tidak berakhir sampai di sini. Dan, saya meyakini ke depan nanti akan ada simpangan-simpangan pertemuan dan kerja bersama lagi yang lebih besar untuk Jakarta. Juga untuk Indonesia,” ungkap Anies yang disambut tepuk tangan para hadirin

Setelah Anies Baswedan menyampaikan pesan-pesan atau pidato perpisahannya, pihak orkestra menyanyikan lagu perpisahan dari Endang Soekamti yang berjudul ‘Sampai Jumpa‘.Hal itu pula bikin jajaran ASN turut mendatangi dan menyalami Anies yang didampingi sang istri tercinta, Fery Farhati Baswedan.

Pada kesempatan itu, Gubernur DKI Jakarta yang tuntas merampungkan tugas dan pengabdiannya selama 5 tahun (2017 – 2022), tak lupa mengucapkan rasa terima kasihnya kepada para tamu undangan yang hadir, khususnya kepada pihak-pihak yang selama ini telah mendukungnya. “Buat Ibu-ibu, Bapak-bapak dan semuanya. Terima kasih. I love you almost full!” Begitu pungkas Anies.

Menurut rencananya setelah mengikuti acara perpisahan dengan para ASN di Pendopo Balaikota, Anies akan kembali mengemas barang-barang miliknya. Anies dan Ariza baru akan mengakhiri masa jabatan dan tugasnya, pada Minggu (16/10/2022) besok.

Sosok Heru Budi Hartono yang saat ini menjabat Kepala Sekretariat Presiden bakal melanjutkan masa kepemimpinan Anies Baswedan, yakni sebagai Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta hingga 2024 mendatang. Sedangkan untuk pelantikannya dilakukan Senin, 17 Oktober 2022, di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri RI) lusa. ■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Tak Punya Izin Dalam Kawasan Kendali Ketat, BALIHO di Jalan Kebon Kacang Dibongkar Paksa

Redaksi Posberitakota

Di Masjid Fatahillah Balaikota, KORPRI DKI Jakarta Gelar Aktualisasi Nilai Agama Islam Melalui Maulid Nabi Muhammad SAW

Redaksi Posberitakota

Bertujuan Mengedukasi, DITLANTAS POLDA METRO Himbau Warga Agar Tak Mempermasalahkan Penerapan Tilang ETLE & Manual

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang