32.7 C
Jakarta
20 April 2024 - 15:50
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Dengan Bukti Prestasi, KETUM PITA Menilai Kelanjutan Pembangun di Jakarta Bisa Dijalankan Heru Budi Hartono

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Dengan mempunyai catatan sederet prestasi yang ada, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Heru Budi Hartono dinilai mampu melanjutkan pembangunan di Jakarta. Sebut saja di antaranya saat menjabat posisi penting di Pemprov DKI maupun sebagai Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres), setidaknya bisa menjadi modal kuat untuk membawa Jakarta jauh lebih baik.

Penilaian tersebut di atas disampaikan Ketua Umum Pemuda Cinta Tanah Air (PITA), Ervan Purwanto saat dihubungi POSBERITAKOTA, Selasa (18/10/2022) di Jakarta. Hal yang terpenting sekarang, yakni berikanlah kesempatan bagi Pj Gubernur DKI Jakarta untuk bekerja lebih dulu.

“Kalau boleh jujur menilai secara objektif, siapa sih yang tidak kenal Mas Heru? Beliau paham apa yang menjadi persoalan di Jakarta. Bahkan, selama mengabdi di Jakarta, justru punya banyak prestasi hingga dipercaya Presiden Jokowi menjadi Kasetpres,” tegasnya, menambahkan.

Jika mau bicara soal infrastruktur, menurut Ervan lebih lanjut, sosok Heru Budi Hartono tercatat sukses mengubah sistem kelistrikan di Istana Negara dan bahkan seluruh Istana Kepresidenan menjadi listrik berbasis energi baru terbarukan.

Bukan hanya itu saja, lanjut Ervan, pada 2014 silam Heru Budi Hartono berhasil menerapkan sistem cashless pada belanja daerah dan menjadikan Jakarta sebagai daerah pertama di Indonesia yang menerapkan sistem tersebut.

“Jadi, sejak 2014 silam, Mas Heru berhasil menerapkan sistem cashless dimana tidak ada lagi transaksi tunai di seluruh belanja APBD DKI Jakarta. Dan, hal itu sangat signifikan terhadap efisiensi anggaran belanja sehingga turun hingga 50 persen,” paparnya.

Tokoh Kaum Muda Betawi satu ini menaruh harapan besar, kalau Heru Budi Hartono bisa mewujudkan pinggiran Jakarta menjadi lebih manusiawi, terutama di pinggiran Sungai Ciliwung. Hal tersebut bisa dilakukan dengan menyulap pinggiran Sungai Ciliwung menjadi destinasi wisata kerakyatan.

“Sedangkan salah satu tugas yang diberikan Presiden Jokowi, yakni penanganan banjir. Ciliwung menjadi titik sentral, bagaimana penanganan banjir dilakukan. Ini bisa melibatkan warga dengan menciptakan wisata kerakyatan melalui potensi yang ada di masyarakat,” ungkap Ervan, lagi.

Seperti telah diketahui bersama bahwa selama menjabat Walikota Jakarta Utara, Heru Budi Hartono dianggap berhasil melakukan percepatan pembangunan Tol Cakung Cilincing yang sebelumnya mangkrak selama sekitar 2 tahunan.

Belum lagi, ia pun tercatat pernah melakukan revitalisasi kolong tol sepanjang 12,5 KM di Plumpang, Penjaringan, Jakarta Utara. Caranya dengan memanfaatkan kolong tol menjadi sekolah, pasar, mushola, bengkel las serta tempat serba guna untuk ruang pertemuan warga. □ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Dipenghujung Jabatan, GUBERNUR ANIES BASWEDAN Bersyukur Soal Air Bersih Tuntas Meski Prosesnya Panjang

Redaksi Posberitakota

Sepanjang Ramadhan, MASJID FATAHILLAH Balaikota Pemprov DKI Jakarta Bagikan Takjil Gratis untuk Buka Puasa

Redaksi Posberitakota

Beri Instruksi ke Kepala BKD, HERU BUDI Minta Segera Isi Semua Jabatan Kosong di Pemprov DKI

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang