26.7 C
Jakarta
19 July 2024 - 06:34
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Di RW 024 VGH Kebalen Bekasi, PANGKAS RAMBUT ‘AL FACHRI ZAIN’ Sisihkan 10 Persen Omzet untuk Infaq Masjid

BEKASI (POSBERITAKOTA) □ Tak sedikit lembaga maupun perseorangan yang mengelola tempat usaha, kemudian dari omzet penghasilannya disisihkan untuk kemaslahatan umat atau rumah ibadah. Dari situ, setidaknya bisa menjadi inspirasi bagi siapa pun bahwa betapa banyak cara untuk mengajak orang lain ber-infaq atau shodaqoh.

Hal itu pula yang menguatkan tekad sosok H. Burhanudin, tokoh agama dan warga yang tinggal di wilayah RW 024 Perumahan Villa Gading Harapan(VGH) Gerbang Timur, Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi – buka tempat usaha pangkas rambut ‘Al Fachri Zain’.

“Usaha pangkas rambut ini sudah saya rintis sejak 10 Nopember 2021 silam. Konsepnya dengan pengunjung pangkas rambut di sini, artinya secara otomatis sudah ber-infaq atau bershodaqoh” tutur pria yang akrab dipanggil dengan nama H. Burhan itu kepada POSBERITAKOTA, Selasa (18/10/2022).

Menurutnya bersama atau dengan satu karyawan atau mitra kerja bernama Aji Yusman, pemuda asal Tasikmalaya (Jawa Barat) – memakai pola dengan sistem kepercayaan. Sebab, dari hasil atau omzet setiap harinya, bakal dipotong sebesar 10 persen untuk infaq ke Masjid Jami Abubakar As’sidiq yang juga berada di wilayah RW 024 Perumahan VGH Kebalen, Babelan, Bekasi.

Niatan tersebut, kembali ditegaskan H. Burhan, sudah dipikirkan dan kemudian dilaksanakan sejak usaha pangkas rambut ‘Al Fachri Zain’ berdiri. “Alhamdulillah, bisa berjalan sampai sekarang. Dan, mulai banyak pelanggan yang datang untuk meminta jasa pangkas rambut,” paparnya, lagi.

Sedangkan Aji Yusman, pemuda berusia 24 tahun asal Tasikmalaya, mengungkapkan rasa terima kasih terhadap pemilik atau ‘bos‘ dari pangkas rambut ‘Al Fachri Zain’. Bahkan, tambah dia lagi, siap menjaga sekaligus menjalankan amanah bentuk kepercayaan yang telah diberikan oleh sang pemilik atau pengelola pangkas rambut tempat dirinya bekerja.

“Selama setahun belakangan pangkas rambut Al Fachri Zain, sudah dikenal di wilayah Perumahan VGH ini. Banyak juga yang sudah jadi pelanggan. Sedangkan masa ramai pengunjung yang meminta jasa pangkas rambut, antara Sabtu dan Minggu. Atau, pada saat awal-awal bulan,” katanya, terus terang.

Ditambahkan untuk jasa pangkas rambut bagi orang dewasa bertarif Rp 20 ribu. Sedangkan untuk anak-anak hanya Rp 15 ribu. “Bagi pengunjung yang datang ke sini, bisa kami buat nyaman. Karena kami juga menyediakan fasilitas AC,” pungkas Aji Yusman seraya menyebut tagline pangkas rambut ‘Al Fachri Zain’ yaitu : Datang – Duduk – Pulang – Ganteng □ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Transaksi Miliaran Rupiah, Pengunjung Pasar Tanah Abang Membludak

Redaksi Posberitakota

Berpihak kepada Rakyat Kecil, SENATOR DAILAMI FIRDAUS Dukung Gubernur DKI

Redaksi Posberitakota

Lokasi Kebakaran Ditinjau Binmaspol dan 3 Pilar Srengseng Kembangan Jakarta Barat

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang