PosBeritaKota.com
Sport

Singkirkan Dominasi Messi & Ronaldo, KARIM BENZEMA Sukses Kantongi Penghargaan ‘Ballon d’Or 2022’

PARIS (POSBERITAKOTA) □ Sosok Karim Benzema yang dikenal sebagai penyerang dan sekaligus kapten Real Madrid, sukses kantongi penghargaan ‘Ballon d’Or 2022‘. Keterpilihannya itu ternyata mampu singkirkan dominasi kedua pesepakbola yang jadi langganan peraih penghargaan tersebut, yakni Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo.

Sedangkan penghargaan bergengsi sebagai pesepakbola terbaik di tahun 2022 tersebut, diberikan langsung oleh legenda Real Madrid dan pemenang ‘Ballon d’Or 1998′, Zinedine Zidane. Untuk acara penganugerahan ‘Ballon d’Or 2022′ digelar di Theatre du Chatelet, Paris, Prancis pada Selasa (18/10/2022) dinihari waktu WIB kemarin.

“Saya tahu bahwa Ballon d’Or merupakan penghargaan individu. Tapi ini juga sebuah penghargaan kolektif. Ballon d’Or ini untuk semua orang,” celetuk Benzema dalam pidatonya usai menerima penghargaan tersebut yang dikutip AFP pada Selasa (18/10/2022).

Keberhasilan Karim Benzema menerima ‘Ballon d’Or 2022‘, jelas tidak lepas dari prestasinya bersama Real Madrid dan Timnas Prancis musim lalu. Dia berhasil mencetak 44 gol dari 46 pertandingan bersama Real Madrid di semua kompetisi dan menjadi pencetak gol terbanyak La Liga (27 gol) serta Liga Champions (15 gol).

Selain itu, Karim Benzema juga unggul dari Sadio Mane yang berada di tempat kedua perolehan suara. Sedangkan peringkat ketiga ditempati gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne dan Robert Lewandowski dari Barcelona yang berada di urutan keempat.

Sedangkan kapten Barcelona, Alexia Putellas kembali meraih penghargaan Ballon d’Or Wanita sebagai Pesepakbola Wanita Terbaik 2022. Hal itu merupakan kali kedua Alexia Putellas menerima trofi ‘Ballon d’Or‘ dan dinobatkan sebagai Ratu Sepakbola. Sebelumnya, pemain berusia 28 tahun tersebut juga meraih ‘Ballon d’Or Wanita 2021′.

Diakui Alexia Putellas sendiri bahwa dirinya tidak menyangka akan kembali memenangkan trofi ini. Kenapa? Karena dia sudah absen sejak bulan Juli karena mengalami cedera.

“Yang jelas, mempertahankan penghargaan ini jauh lebih sulit. Saat saya cedera lutut, saya pikir peluang saya untuk menang telah hilang, tetapi pada akhirnya juri mendasarkan keputusan mereka pada keseluruhan musim lalu, di mana saya hanya absen satu bulan,” tegas Putellas, lagi.

Terkait Alexia Putellas menerima penghargaan Ballon d’Or 2022 usai mengungguli Beth Mead (Arsenal), Sam Kerr (Chelsea), Lena Oberdorf (Vfl Wolfsburg dan Aitana Bonmati (Barcelona). ■ RED/APRILIO R/EDITOR : GOES

Related posts

Diterima Menpora, API ABADI Asian Para Games 2018 Tiba di Jakarta

Redaksi Posberitakota

Repsol Honda Ngaku Puas, MARQUEZ Menang di MotoGP Prancis 2019

Redaksi Posberitakota

Kalah Cepat dari Bottas, HAMILTON Ngaku Asal Bagus Buat Tim Mercedes

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang