31.4 C
Jakarta
6 December 2022 - 09:53
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Bahas Tiga Hal Penting, PJ GUBERNUR DKI Roadshow Ketemu Pangdam Jaya

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Sejak dilantik jadi Penjabat (PJ) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono kembali melakukan roadshow. Setelah di pekan pertama bertemu Kapolda Metro Irjen Pol Muhammad Fadil Imran, Senin (24/10/2022) kemarin giliran bersilaturahmi ke Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiarto.

“Pada intinya, saya selaku Penjabat Gubernur DKI wajib bersilaturahmi ke beliau. Tujuannya dalam rangkamempererat silaturahmi sekaligus meningkatkan sinergisitas antara Pemprov DKI Jakarta dan TNI,” ucap Heru

Menurut dia lagi bahwa tugas yang diembannya sebagai Penjabat Gubernur DKI, perlu dan harus didukung jajaran Kodam Jaya. “Jadi, harus saling bersinergi. Karena itu, saya selaku Penjabat Gubernur wajib bersilaturahmi ke beliau,” tegas Heru, lagi.

Ditambahkannya selain tujuan silaturahmi, juga untuk berdiskusi. Terutama soal keamanan, masuk ke sekolah-sekolah supaya tidak ada tawuran. Hal itu dapat bersinergi dengan Dinas Pendidikan DKI sebagai sesuatu yang sangat baik.

Pemprov DKI Jakarta pun akan terus menjalin kerjasama dengan TNI, terkait antisipasi risiko musim hujan dengan melibatkan personel dalam kegiatan kerjabakti maupun pengerukan sungai atau kali.

“Seperti beberapa tahun lalu itu tidak menutup kemungkinan, seperti kerja bakti Kali Ciliwung dan lain-lain. Kami akan berdiskusi lebih lanjut dengan para Pangdam Jaya melalui asistennya,” katanya.

Sementara itu Mayjen Untung menyambut baik kunjungan Heru ke Kodam Jaya untuk memperkuat kerjasama dalam mendukung pembangunan Jakarta yang lebih baik ke depan. Bahkan, pihaknya berharap, kerjasama Pemprov DKI dan TNI selama ini berjalan dengan baik.

“Yang pasti, kami berkomitmen untuk membantu beliau dalam pelaksanaan tugas di Jakarta. Harapannya, semoga selama beliau menjabat sebagai PJ Gubernur DKI, Jakarta bisa lebih aman, nyaman dan sejuk untuk kita tinggali bersama,” tutup Pangdam Jaya. □ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Kurangi Macet Jalan Protokol, DKI Bakal Naikkan Pajak Parkir di Thamrin-Sudirman

Redaksi Posberitakota

Pemprov & BI Sedang Hitung Tarif, MRT Jakarta Siap Beroperasi Maret 2019

Redaksi Posberitakota

PUASA BERJALAN HAMPIR SEPEKAN, HAJI BECENG MENSYUKURI SUASANA IBUKOTA RELATIF AMAN & KONDUSIF

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang