31.4 C
Jakarta
6 December 2022 - 11:14
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Polisi Jadi Korban & Motor Ringsek, POHON BESAR TREMBESI di Balaikota DKI Tumbang Akibat Hujan Deras Mendadak

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Hujan deras yang tiba-tiba mengguyur kawasan Monas dan sekitarnya, bikin pohon besar jenis Trembesi di Balaikota Pemprov DKI Jakarta, tumbang (rubuh-red), Kamis (10/11/2022) sekitar pukul 16.58 WIB.

Akibat dari peristiwa tersebut, ada anggota polisi yang tengah bertugas jadi korban dan mengalami luka-luka. Termasuk sejumlah motor yang tengah terparkir ikut ringsek, karena tertimpa batang serta ranting pohon yang tumbang tanpa diduga-duga.

POSBERITAKOTA bersama sejumlah wartawan yang tengah jogging alias jalan dan lari santai dengan mengelilingi area Monas, Jakarta Pusat, juga dikejutkan dengan guyuran hujan yang sangat mendadak dan terbilang cukup deras.

Belum lagi adanya desiran angin yang cukup kencang, sehingga kondisinya sangat mengkhawatirkan. Oleh karenanya, tidak sedikit warga masyarakat terlihat berlarian mencari tempat berteduh.

“Peristiwa pohon tumbang bertepatan dengan hujan deras dan desiran angin sangat kencang. Pohon besar yang ada di dalam Balaikota bagian depan sebelah utara serta dekat area parkir, batangnya rubuh dan menimpa sejumlah motor,” terang saksi mata yang tak jauh berada di sekitar TKP.

Saat rubuhnya batang pohon yang cukup besar dan disebut-sebut sudah rapuh, lanjut sumber di TKP tersebut, sempat mengeluarkan bunyi gemuruh. Malah kejadiannya di saat hujan sangat deras yang ditingkahi desiran angin sangat kencang.

“Saya tadi melihat ada dua orang polisi jadi korban. Keduanya langsung dibawa petugas Yankes untuk mendapatkan pertolongan,” cerita salah seorang petugas Pamdal yang biasa bertugas di Balaikota Pemprov DKI Jakarta, pasca kejadian.

Agar tidak menganggu aktifitas warga masyarakat yang ingin datang ke Balaikota keesokan harinya, sejumlah petugas terkait dari BPBD Pemprov DKI Jakarta dan Damkar, langsung melakukan pembersihan di sekitar lokasi. Termasuk menyingkirkan motor yang tertimpa pohon besar jenis Trembesi. □ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Bang Dailami Ingin Budaya Gotong Royong, Santun dan Tepo Seliro Tetap jadi Ciri Khas Masyarakat Indonesia

Redaksi Posberitakota

Dikirim dari Jepang, KERETA MRT Tiba Awal April 2018 di Tanah Air

Redaksi Posberitakota

Tak Kompromi, PEMDA DKI Cabut Izin dan Penjarakan Pemilik Diskotek MG

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang