31.4 C
Jakarta
6 December 2022 - 12:14
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Peringati ‘Maulid Nabi Muhammad SAW’, MWC NU Ajak Warga Papango Tanjung Priok Agar Tingkatkan Ukhuwah

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Melalui momentum ‘Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H’ dan sekaligus memperingati ‘Hari Santri Nasional’ 2022 M‘ pada Sabtu (12/11/2022) malam kemarin, Majelis Wakil Cabang Nahdhatul Ulama (MWC NU) mengajak seluruh warga di wilayah Papanggo, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara khususnya agar lebih meningkatkan Ukhuwah.

Bahkan dalam kegiatan yang digelar dan bertemakan ‘Menjaga Tradisi NU serta Menjaga Ukhuwah’ tersebut, diisi dengan pembacaan rawi Maulid Nabi Muhammad SAW, pembacaan ayat suci Al-Quran dan ceramah yang disampaikan oleh KH Taufiq Damas L.c beserta Habib Abdulrahman bin Hadad Alhabsy.

Melalui pesan dalam ceramahnya itu, KH Taufiq Damas L.c mengajak umat Islam untuk menanamkan kembali rasa cinta kepada Nabi Muhammad SAW. Hal tersebut, tambah dia bahwa kita sebagai umatnya, kita juga wajib mensuri-tauladani Baginda Rasulullah/Nabi Muhammad SAW agar selalu mendapatkan syafaat di hari akhir kelak.

Dalam acara tersebut hadir Wakil Ketua PWNU DKI Jakarta, KH Abdul Mu’in, Awan PWNU DKI. Termasuk Tokoh Pemuda di Jakarta Utara, yaitu Tri Waluyo SE SH. Selain itu juga Ketua PCNU Jakarta Utara, KH. Agus Muslim dan Ketua MWC NU Kecamatan Tanjung Priok, KH Daniel Abadi.

Menurut KH Abdul Mu’in bahwa lailatul ijtima dan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan cara bertukar ilmu dan menambah ilmu, jelas merupakan bagian dari menjaga tradisi NU. Karena itu hingga melalui kegiatan inipun harus dimasifkan, khususnya di wilayah Papanggo, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara. “Yang pada digiliranha nanti, ikatan ukhuwah dan silahturahmi satu sama lainnya, bisa tercipta di Tanjung Priok,” tegasnya.

Masih dikatakan KH. Abdul Mu’in, pihaknya ingin mengajak kepada para jamaah untuk mendukung dan mendoakan apa yang menjadi hajat dari Awan PWNU DKI, Tri Waluyo untuk jadi anggota legislatif Kebon Sirih pada Pemilukada Serentak di tahun 2024 mendatang.

Sementara itu selaku Awan PWNU DKI sekaligus Tokoh Pemuda di Jakarta Utara, Tri Waluyo SE SH, menegaskan bahwa apa yang dilakukannya tersebut sebagai upaya membawa amanat dari pendiri dan para masayikh untuk mengurusi NU.

“Jadi, bukan sekedar hanya menjadi pengurus. Tapi juga membantu kegiatan-kegiatan NU. Mulai dari tingkat anak ranting , ranting hingga tingkat Majelis Wakil Cabang,” ucap Tri yang juga juga berencana menjadi Bacaleg DPRD DKI Jakarta pada 2024, menambahkan.

Pada bagian lain mencakup rangkaian acara yang dilakukan Ketua MWC NU wilayah Papanggo Kecamatan Tanjung Priok, KH Daniel Abadi berkesempatan memberikan apresiasi penghargaan kepada Tri Waluyo atas partisipasi dan dukungannya terhadap suksesnya acara yang digelar. ■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Libur Lebaran, PEKAN RAYA JAKARTA Dipadati Ratusan Ribu Pengunjung

Redaksi Posberitakota

Dengan Menggandeng Unsur ‘Tiga Pilar’ Lainnya, POLRESTRO BEKASI KOTA Terapkan 3T & 3M di Lokasi Pasar Baru

Redaksi Posberitakota

Agar Duduk di Kursi Wagub, POLITISI DKI Ngarep Muncul Sosok Perempuan

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang