Total Senilai Rp 100 Juta, PAM JAYA Kirim Bantuan Tahap Pertama ke Korban Gempa Cianjur

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □  Dengan total senilai Rp 100 juta, Perumda PAM Jaya tak mau ketinggalan bergerak cepat untuk membantu para korban gempa yang menghancurkan ratusan rumah penduduk dan menewaskan hampir 300-an jiwa, di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Sedangkan bantuan tersebut berupa Sembako, paket sanitasi hingga kebutuhan Balita, dikirim Kamis (24/11/2022) pagi.

Pada saat seremonial pelepasan untuk pengiriman bantuan dari kantor Perumda PAM Jaya di Jalan Penjernian, Tanah Abang (Jakarta Pusat), Direktur Utama (Dirut) Arif Nasrudin) menegaskan bahwa apa yang dilakukan sebagai bentuk kepedulian sosial dari Perumda PAM Jaya kepada sesama para penyintas gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

“Bentuk bantuan yang diberikan adalah terutama Sembako, paket sanitasi hingga untuk kebutuhan Balita. Sedangkan barang bantuan yang kita beli, yakni dari Perumda Pasar Jaya sebagai bentuk sinergisitas kita dengan BUMD lainnya,” tegas dia.

Oleh karenanya, Arif sangat berharap dengan adanya bantuan ini bisa meringankan beban para penyintas gempa di Cianjur. Kemudian, tambah dia, mereka pun bisa memenuhi kebutuhan dasarnya. Tentu saja ditengah segala keterbatasan yang ada.

“Tak lupa, saya ingin menyampaikan belasungkawa atas wafatnya ratusan saudara-saudara kita di Cianjur, akibat terjadinya gempa pada 21 November lalu. Semoga saja para keluarga yang ditinggalkan dan para penyintas gempa, diberikan ketabahan serta kesabaran. Dan, kami dari Jakarta, Perumda PAM Jaya akan terus ada bersama mereka,” tuturnya, lagi.

Selain itu, Arif juga mengungkapkan bahwa bantuan yang diberangkatkan hari ini merupakan bantuan tahap pertama. Selanjutnya, Perumda PAM Jaya bakal menginisiasi bantuan kolektif dari BUMD-BUMD lainnya.

“Jadi, kebetulan saya juga menjabat sebagai Ketua BUMD Akademi sebagai wadah silaturahmi direksi BUMD. Insya Allah, tak lama lagi segera dikirim bantuan kembali,” pungkasnya. ■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Supaya Memudahkan Proses Pemungutan &  Penghitungan Suara, KPU RI Batasi Hanya 600 Pemilih Tiap TPS di Pilkada Serentak 2024

Libur Panjang & Cuti Bersama, DIPREDIKSI SEJUTA KENDARAAN Bakal Meninggalkan Jabodetabek

Suhu Sepekan Terakhir 37,8°C, BMKG Beri Info & Pastikan Indonesia Justru Tidak Diterjang Gelombang Panas