Bersama ‘KAPITA’, ARTIS NANA MARDIANA Gerak Cepat Turba ke Tenda Pengungsian Bantu Korban Gempa Cianjur

CIANJUR (POSBERITAKOTA) □ Tak sedikit kalangan artis dan selebritis yang memiliki rasa empati (peduli-red) terhadap para korban bencana gempa di wilayah Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Bahkan, mereka baik secara personal maupun membawa nama lembaga, terjun langsung alias Turba (turun ke bawah) menemui langsung para korban yang masih berada di tenda-tenda pengungsian.

Salah satu dari mereka adalah, Nana Mardiana, penyanyi senior dijagad musik dangdut. Bahkan datang bersama lembaga yang dipimpinnya, Kami Perempuan Indonesia Tangguh (KAPITA) dengan menemui para korban gempa Cianjur yang berada di tenda-tenda pengungsian, Minggu (27/11/2022) kemarin. Nampak, Nana Mardiana (Ketua Umum KAPITA), juga didampingi sesama rekan artis, Vonny Sheila (Bendahara Umum KAPITA) dan Dinda Imam S. Arifin (putrinya).

“Bersama KAPITA, saya dan kawan-kawan bergerak cepat. Langsung mendatangi tenda-tenda pengungsian. Dari situ jadi bisa tahu kondisinya, bagaimana saudara-saudara kita di dalam menghadapi kesulitan akibat gempa,” ucap Nana Mardiana yang dihubungi POSBERITAKOTA, Selasa (29/11/2022) pagi.

Dikatakan Nana lebih lanjut bahwa kehadiran keluarga besar KAPITA mendapat apresiasi dari Marwan Dasopang selaku Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI dan Eem Mahramahzulfa sebagai anggota DPR RI Jabar II. Ucapan terima kasih kepada Tim KAPITA pun terlontae dari kedua wakil rakyat tersebut, karena melihat artis Nana Mardiana dan kawan-kawan mau bergerak cepat membantu warga Cianjur yang terdampak gempa bumi.

“Sebenarnya, kami sedih dan prihatin melihat kenyataan korban gempa yang begitu mengenaskan. Alhamdulillah, kehadiran kami bisa menghibur para pengungsi. Terlebih lagi saat saya, Vonny Sheila dan Dinda Imam S. Arifin membawakan beberapa lagu untuk menghibur mereka,” papar Nana lagi, menambahkan.

Dikatakan mantan istri dari musisi Imam S Arifin (almarhum), awalnya selain untuk memberikan bantuan, juga ingin mengajak mereka (para korban) untuk mengaji bersama dan sekaligus merenung. “Tapi, setelah tahu yang datang (kami) artis, mereka minta dihibur lewat lagu-lagu dangdut,” tuturnya.

Setelah menyerahkan sejumlah bantuan berupa Sembako, pakaian layak pakai dan juga menghiburNana Mardiana bersama rombongan KAPITA sempat bercengkara bersama para pengungsi. Tujuannya adalah untuk berbagi cerita, agar mereka segera pulih secara fisik dan mental. □ RED/ALDI/EDITOR: GOES

Related posts

Getarannya Terasa Hingga ke Jakarta, KABUPATEN GARUT Diguncang Gempa 6,5 Magnitudo & Tak Berpotensi Tsunami

Tercatat Sebanyak 340 Kasus, BUPATI NINA AGUSTINA Beberkan Penderita Kanker Payudara & Serviks di Indramayu Cukup Tinggi

Gencar Melaksanakan Silaturahmi, POLSEK GANTAR INDRAMAYU Antisipasi Gangguan Kamtibmas